Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi PMK No.122 Tahun 2023 dan Tata Cara Penerbitan SKPT Serta Pendaftaran Peralihan Hak atas Tanah dari Transaksi Lelang
Gusnadi
Rabu, 28 Februari 2024   |   41 kali

KPKNL Makassar pada Rabu tanggal 28 Februari 2024 mengadakan sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan No 122 tahun 2023 tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang dan sosialisasi tata cara penerbitan Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT) dan tata cara peralihan hak atas tanah dari transaksi lelang, serta monitoring dan evaluasi kinerja lelang tahun 2023 dan rencana kerja tahun 2024 bertempat di aula lantai 2 KPKNL Makassar.

Sosialisasi ini dihadiri antara lain dari perbankan dan Balai Lelang di wilayah kerja KPKNL Makassar. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembukaan oleh Harmaji Kepala KPKNL Makasssar. Dalam sambutannya Harmaji “mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran pimpinan perbankan dan Balai Lelang serta kehadiran narasumber dari Kantor Pertanahan Kota Makassar, dalam kegiatan ini juga dilakukan monitoring dan evaluasi capaian kinerja lelang dan juga upaya memotret data pengajuan lelang yang diproyeksikan akan laku di tahun 2024. Harmaji mengharapkan dukungan seluruh pemangku kepentingan dalam pencapaian target lelang tahun 2024 dan penyelenggaraan lelang UMKM yang masih menjadi program  strategis Kemenkeu dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.”  serta sambutan dari Chairiah Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat . mewakili Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar  “ mengpresiasi acara sosialisasi PMK 122 tahun 2023 dan sosialisasi tata penerbitan SKPT dan pendaftaran tanah yang diselenggarakan KPKNL Makassar. Acara iini sebagai upaya meningkatkan capaian target tahun 2024 yang cukup menantang, pada kesempatan ini Chairiah juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi perbankan serta Balai Lelang atas kinerja lelang KPKNL Makassar sebagai penyumbang terbesar pokok lelang dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di lingkup Kanwil DJKN Sulsetrabar semoga cerita manis di tahun 2023 dapat diulang di tahun ini.”

Selanjutnya acara inti yakni sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan No 122 tahun 2023 yang disampaikan oleh narasumber Syarifuddin, SE pelelang ahli muda pada KPKNL Makassar serta monitoring dan evaluasi kinerja  lelang  tahun 2023 dan rencana kerja tahun 2024.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang cata cara penerbitan SKPT serta pendaftaran peralihan hak atas tanah dari transaksi lelang yang dsampaikan oleh narasumber Saudara Aksara Alif Raja, SE, M.Adm.SDA  Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran pada  Kantor Pertanahan Kota Makassar.

Acara ditutup dengan diskusi dan Tanya jawab dari peserta yang hadir dengan sangat antusias. Dengan semangat Ewako hasil kinerja lelang tahun 2023  sesuai dengan target yang telah ditetapkan dan semoga di tahun 2024 kinerja lelang lebih dapat ditingkatkan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini