Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Apresiasi Kanwil DJKN Sulseltrabar atas dukungan Stakeholder dalam Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang
Fatimah
Jum'at, 26 Januari 2024   |   28 kali

Makassar- Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (DJKN Sulseltrabar) menyelenggarakan kegiatan “Apresiasi Capaian Kinerja Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang di Wilayah Sulawesi Selatan Tahun 2023” pada hari Kamis (25/01) di Aula Gedung Keuangan Negara I. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi DJKN Sulsetrabar kepada Pemangku Kepentingan atas dukungannya dalam pencapaian target Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang pada wilayah kerja DJKN Sulsetrabar.

Kuncoro Bhakti Hanung Prihanto Perwakilan Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulawesi Selatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada DJKN Sulseltrabar atas koordinasinya terkait sertifikasi tanah BMN. Hanung juga menyampaikan bahwa tantangan sertifikasi di tahun 2024 akan lebih berat, karena objek yang akan diselesaikan pada tahun 2024 merupakan objek yang belum dapat terselesaikan di tahun 2023 dengan berbagai hambatannya. Hanung juga menyampaikan pesan dari Direktur Kementerian ATR/BPN terkait pengelolaan BMN diantaranya adalah pentingnya pemanfaatan data bersama dan mitigasi secara administrasi, fisik dan hukum; meningkatkan koordinasi antara KPKNL dan satker dengan Kantor Pertanahan; melaksanakan evaluasi berkala secara bersama; serta diharapkan kepada Pengelola BMN dapat segera memanfaatkan dan menggunakan asset sesuai dengan peruntukannya.

Melalui kesempatan ini Arif Bintarto Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih, karena pada tahun 2023 kinerja Kanwil DJKN Sulsetrabar dibidang Pengelolaan Kekayaan Negara dan lelang memiliki capaian yang gemilang. Capaian ini tidak dapat terwujud tanpa kerjasama semua pihak, karena dalam pengelolaan kekayaan Negara dan lelang memerlukan koordinasi dan komitmen dari seluruh pihak. Arif menyampaikan harapannya agar capaian gemilang pada tahun 2023 ini, dapat dipertahankan di 2024 bahkan dengan dukungan dari seluruh pihak yang hadir hari ini diharapkan capaain kinerja DJKN Sulseltrabar dapat meningkat di tahun 2024.

Selanjutnya Misail Palagia Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) DJKN Sulsetrabar dan Chairiah Kepala Bidang Lelang DJKN Sulsetrabar menyampaikan capaian di bidang PKN dan Lelang serta memaparkan target kinerjanya di tahun 2024. Pada tahun 2024 DJKN Sulseltrabar harus menyelesaikan target sebesar 6.392 NUP atau  sejumlah 7.918 Bidang tanah sedangkan untuk capaian dibidang lelang, Chairiah menyampaiakan bahwa targetnya mengalami kenaikan sebesar 5 persen.

Selanjutnya Suryadarma Hasyim, ST. MT Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPKNL, Kanwil DJKN Sulseltrabar dan Kantor Pertanahan atas koordinasinya dalam melaksanakan sertifikasi asset berupa tanah milik BBWS Pompengan Jeneberang. Beliau menyampaikan sebagai pengelolan aset negara, pihaknya berusaha untuk menjaga aset negara dan menggunakannya sesuai dengan peraturan yang ada. Atas koordinasi dan kerjasama yang terjalin selama ini, BBWS Pompengan Jeneberang memberikan apresiasi berupa plakat penghargaan yang diberikan kepada Kanwil DJKN Sulseltrabar.

Pada penghujung acara, perwakilan Kantor Pertanahan melakukan penyerahan simbolik atas sertifikasi yang telah diterbitkannya kepada BBWS Pompengan Jeneberang. Harmaji Kepala KPKNL Makassar bersama dengan Kepala kanwil DJKN Sulseltrabar turut mendampingi penyerahan Sertifikat dari Kantor Pertanahan Kabupaten Pangkep, Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Luwu Timur untuk menyerahkan Sertifikat kepada BBWS Pompengan Jeneberang.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini