Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Catatan Manis Akhir Tahun 2023
Gusnadi
Selasa, 09 Januari 2024   |   17 kali

KPKNL Makassar mengadakan rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan IV Tahun 2023 dengan tema “Catatan Manis Akhir Tahun 2023” bertempat di Lantai 2 aula KPKNL Makassar pada tanggal 8 Januari 2024. Rapat tersebut dibuka oleh  Ketut Suprapto sebagai kepala Seksi Kepatuhan Internal. DKO tersebut menindaklanjuti Keputusan Menteri Keuangan Nomor 300/KMK.01/2022 tentang Manajemen Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan. Harmaji selaku Kepala KPKNL Makassar memberikan sambutan pengantar terkait beberapa hal sebagai bahan monitoring dan evaluasi capaian kinerja tahun 2023 yang secara umum menggembirakan karena Target IKU tidak ada yang merah dan berhasil meraih predikat ZI WBK (Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi), yang merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi yang solid dari seluruh pegawai KPKNL Makassar.

Materi DKO Triwulan IV tahun 2023 yang disampaikan oleh Ketut Suprapto menjelaskan per masing-masing IKU dari stake holder perspective, customer perspektif, internal process perpective dan learning & growt perspective,kemudian ditlanjutkan tanggapan dari masing masing  Kepala Seksi, Kasubag Umum dan Pejabat Fungsional Pelelang serta Penilai Pemerintah.

Perlu diketahui bahwa KPKNL Makassar pada triwulan IV tahun 2023 memperoleh Nilai Kinerja Organisasi (NKO) sebesar 112,95 persen Secara keseluruhan target Indikator Kinerja Utama (IKU) pada KPKNL Makassar triwulan IV terealisasi di atas target yang telah ditetapkan pada masing-masing  IKU baik pada target triwulanan, semesteran maupun tahunan.

Rapat DKO ditutup dengan tanggapan dari Kepala Kantor atas penyampaian tanggapan masing-masing seksi. Kepala Kanntor memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas capaian yang telah diraih masing-masing seksi pada tahun 2023 dan  berharap agar capaian yang telah diraih di tahun 2023 yang sudah baik dipertahankan serta memprediksi tahun 2024 tantangan akan semakin berat  untuk tetap semangat tinggi agar nantinya dapat mengikuti pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBBM tahun 2025. Seluruh pegawai diharapkan juga selalu menjaga core values Nilai-nilai dan Budaya Kementerian Keuangan, ASN Berakhlak serta menjunjung semangat Ewako dalam menunaikan tugas bekerja.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini