Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Makassar Sambut Kunjungan Kemenkeu Satu Negeri
Fatimah
Kamis, 06 Juli 2023   |   46 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Makassar menerima kunjungan dari siswa-siswi SMP dalam kegiatan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Satu Negeri.

Kemenkeu Satu Negeri merupakan kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Keuangan sejak tahun 2021 dengan peserta siswa SMP terpilih. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tugas, fungsi, kebijakan, serta program-program Kementerian Keuangan kepada para peserta serta meningkatkan citra Kementerian Keuangan di mata masyarakat.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan ini adalah dialog bersama Menteri Keuangan dan Kunjungan ke kantor Kemenkeu di daerah yang salah satunya adalah KPKNL Makassar.

Kunjungan dari Kemekeu Satu Negeri di KPKNL Makassar hari ini (6/7) disambut oleh seluruh pegawai KPKNL Makassar. Kegiatan yang dimulai dengan office tour ini mencoba memperkenalkan tugas dan fungsi dari KPKNL Makassar kepada seluruh peserta yang hadir. Melalui office tour ini KPKNL Makassar mencoba memberikan gambaran nyata kepada peserta terkait peran KPKNL Makassar mulai dari bidang Piutang Negara, Pengelolaan Kekayaan Negara, Pelayanan Penilaian, Pelayanan Lelang serta supporting unit yang terdapat di KPKNL Makassar.

Harmaji kepala KPKNL Makassar turut menyambut seluruh peserta diruang kerjanya serta memperkenalkan peran seorang Kepala Kantor dalam mendukung berjalannya suatu unit dalam hal ini KPKNL Makassar.

Selanjutnya kegiatan berlanjut di ruang Aula KPKNL Makassar dengan penyampaian paparan terkait gambaran proses bisnis KPKNL Makassar kepada seluruh peserta dan di tutup dengan pelaksanaam simulasi lelang.

Kegiatan simulasi lelang ini selain untuk memperkenalkan proses lelang juga dilaksanakan untuk memberikan gambaran bahwa lelang tidak hanya dilaksanakan terhadap barang sitaan atau barang jaminan, namun juga terdapat pelaksanaan lelang sukarela, lelang terhadap barang milik negara dan juga lelang UMKM.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini