Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Makassar Dukung Penindakan Pelanggaran Kepabeanan dan Cukai
Fatimah
Rabu, 30 November 2022   |   181 kali

Makassar- Harmaji, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar menghadiri Kegiatan Pemusnahan Barang Hasil Penindakan yang diselenggarakan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) B Makassar.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka pemusnahan dan press release berkaitan dengan barang-barang illegal berupa Hasil Tembakau berupa jutaan batang rokok, ratusan liter minuman keras  mengandung Etil Alkohol dan barang lain hasil penindakan berkaitan dengan kepabeaan dan Bea Cukai pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sulawesi bagian Selatan dan Kantor KPPBC TMP B Makassar ini, dilakasanakan di halaman KPPBC TMP B Makassar pada hari Rabu (30/11).

Selain KPKNL Makassar, kegiatan hari ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kanwil Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Selatan Nugroho Wahyu Widodo, Pangdam XIV/Hassanudin Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Totok Imam Santoso, Ketua DPRD Sulawesi SelatanAndi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si dan beberapa undangan lainnya,

Melalui kesempatan ini Nugroho Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Selatan menyampaikan bahwa ada 1,8 juta juta batang rokok, 265 liter miras, 132 buah part senjata, 12 anak panah, 47 buah sex toys dan 523 buah kosmetik serta 100 butir obat yang masuk tanpa pajak. Dari hasil penyitaan diperkirakan nilai barangnya diatas Rp. 2,2 milyar. Keberhasilan upaya penindakan ini merupakan wujud sinergi kerjasama dari berbagai pihak dalam memberantas peredaran barang illegal di Sulawesi Selatan. Pemusnahan ini dilakukan setelah proses hukumnya selesai dan memperoleh persetujuan dari Kementerian Keuangan dalam hal ini DJKN/KPKNL Makassar. Diharapkan pemusnahan ini memberikan pesan positif kepada masyarakat luas yang berkegiatan dibidang kepabeanan dan cukai serta dapat memberikan efek jera bagi pelaku pelanggaran supaya kedepannya dapat mematuhi ketentuan peraturan yang berlaku.

Pangdam dan Ketua DPRD secara serentak dalam sambutannya menyatakan memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan penindakan pelanggaran kepabeanan oleh Kantor Bea dan Cukai dan berharap masyarakat luas semakin meningkatkan kesadaran dan patuh hukum.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini