Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Koordinasi sertipikasi BMN Berupa Tanah di Lingkungan BBWS
Fatimah
Rabu, 14 September 2022   |   86 kali

Mendukung terlaksananya sertifikasi tanah milik negara, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar melaksanakan koordinasi bersama satuan kerja (satker) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin. Koordinasi hari ini (14/9) membahas mengenai aset tanah BMN di lingkungan kerja BBWS yang beririsan dengan area Latihan Tempur (LATPUR) Kodam XIV/Hasanuddin.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Letkol. Inf. Adri Itdam XIV/Hsn, Misail perwakilan kantor wilayah DJKN Sulseltrabar, dan Harmaji kepala KPKNL Makassar hari ini, dilaksanakan untuk melakukan klarifikasi atas usulan sertipikasi tanah satker BBWS Pompengan Jeneberang di Kabupaten Bone yang beririsan dengan area latihan tempur Kodam XIV/Hasanuddin.

Melalui koordinasi ini disepakati akan di bentuk tim yang beranggotakan perwakilan BBWS dan Kodam XIV/Hasanuddin yang bertugas melakukan survey lapangan terhadap wilayah tanah yang beririsan. Sebelum tim ini dibentuk, BBWS dan Kodam XIV/Hasanuddin akan melakukan rapat internal di masing-masing satker untuk mempersiapkan pelaksanaan survey, sehingga masing-masing satker memiliki data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Melalui koordinasi ini juga telah disepakati timeline kegiatan survei lapanan yang akan dilaksanakan pada minggu ke-empat bulan September 2022, sehingga diharapakan hasil survey lapangan ini dapat segera diputuskan dan pelaksanaan sertifikasi tanah milik negara pada satker BBWS dapat segera ditindaklanjuti.

KPKNL Makassar berharap pelaksanaan sertifikasi untuk seluruh bidang tanah milik negara dapat terselesaikan pada tahun 2022, sehingga diharapkan seluruh satker dapat aktif memantau progres sertifikasi terhadap BMN yang dikuasainya. Terhadap satker yang memiliki kendala terkait sertifikasi, KPKNL Makassar bersedia memberikan ruang konsultasi dan bimbingan untuk membantu satker mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi. (fsw)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini