Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peningkatan Kompetensi Manajerial KPKNL Makassar
Fatimah
Selasa, 26 Oktober 2021   |   117 kali

    Mendukung pengembangan kompetensi pegawai, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) makassar mengikuti kegiatan In House Training (IHT) Kompetensi Manajerial. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari selasa, 26 Oktober 2021 ini mengusung tema “Pelatihan Jarak Jauh Peningkatan Kompetensi Manajerial Pegawai Direktorat Jenderal Kekayaan Negara”. Kegiatan yang diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting ini diikuti oleh seluruh pegawai pada KPKNL Makassar baik Kepala Kantor, Kepala Subbagian Umum dan Kepala Seksi, Pejabat Fungsional, Pelaksana dan juga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh KPKNL Makassar untuk mendukung pembangunan Zona Intergitas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini, soft competency yang dimiliki oleh setiap pegawai KPKNL Makassar dapat lebih berkembang, sehingga dapat mendukung pencapaian visi dan misi melalui peningkatan keterampilan dan pengembangan sikap atau perilaku pegawai dalam memimpin atau mengelola unit organisasi.

Daniel Pangaribuan sebagai Widyaiswara pada kegiatan ini, menyampaikan beberapa konsep yang dapat pegawai terapkan dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi seperti “etos kerja professional” yang memberikan motivasi bagi pegawai untuk bekerja dengan lebih professional dan bekerja dengan hati. Selain itu Bapak Daniel juga menekankan internalisasi nilai-nilai Kementerian Keuangan terutama pada nilai Integritas dan Pelayanan yang memiliki peran penting untuk pembangunan kantor pelayanan seperti KPKNL. 

Melalui kegiatan ini pegawai KPKNL Makassar juga didorong untuk turut serta secara aktif dalam pembelajaran baik melalui forum tanya jawab dan juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan ide-ide yang mereka miliki untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Pegawai KPKNL Makassar tidak hanya mendapatkan ilmu melalui pemaparan materi, tetapi juga belajar untuk dapat berkoordinasi lebih baik dalam kelompok dan juga berinovasi untuk meningkatkan pelayanan KPKNL Makassar (fsw). 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini