Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sinergi Kementerian Keuangan Sulawesi Selatan Sukseskan Revaluasi Barang Milik Negara
Priyanda Bagus Pratama
Jum'at, 29 Maret 2019   |   138 kali

Makassar – Seluruh satuan kerja (satker) Kementerian Keuangan di Sulawesi Selatan berkumpul di Aula KPKNL Makassar pada Selasa s.d. Rabu, 26 s.d. 27 Maret 2019 untuk mengikuti Bimbingan Teknis Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Revaluasi BMN 2017-2018. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan tiap kantor Satker Kemenkeu di Provinsi Sulawesi Selatan. Selain KPKNL Makassar, KPKNL Parepare dan KPKNL Palopo juga mengirimkan pegawai seksi PKN untuk membantu Satker Kemenkeu yang berada di wilayah kerja masing-masing KPKNL.

Acara yang dibuka oleh Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulseltrabar) Ya’kub ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Inspektorat Jenderal Kemenkeu, Sekretariat Jenderal Kemenkeu, dan Kantor Pusat DJKN dalam hal ini Bagian Perlengkapan. Dalam sambutannya ia menyampaikan kepada seluruh peserta kegiatan untuk fokus dalam penyelesaian tindaklanjut ini. “Saya harapkan Bapak dan Ibu yang hadir di sini memberikan 100% konsentrasinya untuk tindaklanjut Revaluasi BMN ini. Kita harus berikan usaha yang optimal.” tutur Ya’kub. 

Perwakilan Sekretariat Jenderal Kemenkeu selanjutnya menyampaikan materi terkait teknis tindak lanjut atas hasil pemeriksaan BPK terhadap Revaluasi BMN. Dalam kegiatan ini, seluruh satker diminta untuk memperbaiki form pendataan objek Revaluasi BMN dengan dikonsultasikan bersama KPKNL di wilayah kerjanya, selanjutnya Setjen Kemenkeu melakukan verifikasi atas perngisian form pendataan tersebut. Dengan adanya verifikasi langsung oleh Setjen Kemenkeu, diharapkan form pendataan yang telah diisi dapat segera diproses tanpa perlu perbaikan-perbaikan yang lain.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini