KPKNL Makassar
Berita DJKN

PMI Kota Makassar: Sirajudin, Pahlawan Kemanusiaan dari KPKNL Makassar

Jum'at, 08 Februari 2019   |   433 kali

Makassar – Wakil Kepala Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Makassar Khudri Arsyad menyampaikan bahwa donor darah merupakan panggilan kemanusiaan. Ia mengatakan Sirajudin Sijaya yang merupakan pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar merupakan pahlawan negara di bidang kemanusiaan karena telah berjasa melakukan donor darah yang telah mencapai 100 kali donor sepanjang hidupnya . “Pak Siraj ini merupakan contoh pahlawan di bidang kemanusiaan. Banyak orang yang telah dibantu oleh Pak Siraj ini. Untuk mencapai 100 kali donor itu tidaklah mudah, diperlukan badan yang fit serta kondisi yang selalu prima,” ucapnya di hadapan para pegawai KPKNL Makassar saat melaksanakan kegiatan Sapa Kita (kegiatan sharing dan brainstrorming rutin) pada Kamis, (7/2) di Area Pelayanan Terpadu KPKNL Makassar.


Sapa Kita kali ini memang berbeda dengan Sapa Kita sebelumnya. Sirajudin Sijaya diberikan penghargaan oleh KPKNL Makassar Nomor PIAG-01/WKN.15/KNL.02/2019 tanggal 7 Februari 2019 atas jasanya dalam melakukan donor darah yang telah mencapai 100 kali donor sepanjang hidupnya. Acara pemberian penghargaan ini dibuka oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Andi Ahmad Rivai langsung dimulai dengan sambutan oleh Kepala KPKNL Makassar Des Arman. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi kepada Sirajudin Sijaya yang diharapkan dapat menginspirasi Pegawai KPKNL Makassar lain. “Semoga rekan-rekan yang lebih muda ini bisa memberikan darahnya melalui donor lebih banyak dari Pak Siraj,” ujarnya.


Sebelumnya, pada Sabtu, (26/1/2019) lalu, Sirajudin SIjaya diundang oleh PMI untuk menerima penghargaan dari Ketua PMI Jusuf Kalla di Istana Presiden. Penghargaan tersebut diberikan kepada pendonor yang mendonorkan darahnya melalui PMI sebanyak 100 kali atau lebih.

Dalam kesempatan yang sama, pegawai UTD PMI Kota Makassar Achmad Syauki menyampaikan bahwa Kota Makassar merupakan rujukan sumber donor darah di wilayah Indonesia Timur sehingga diharapkan masyarakat Kota Makassar dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PMI.


Ia juga menyampaikan manfaat donor darah dibanding pengobatan alternatif lainnya. “Jika Bapak/Ibu mendonorkan darahnya, selain badan menjadi lebih fit dan bugar, darah Bapak/Ibu juga memberikan manfaat bagi sesama. Sedangkan jika bekam, manfaatnya hanya dapat dirasakan Bapak/Ibu sendiri,” pungkasnya.

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumoharjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara I Lt. 2 Makassar - 90232, Kotak Pos 1280
(0411) 456115
(0411)456116
kpknlmakassar0206@gmail.com