KPKNL Makassar
Berita DJKN

Pemerintah Kabupaten Sinjai Datangi KPKNL Makassar Untuk Koordinasikan Aset dan Piutang Daerah

Senin, 28 Januari 2019   |   169 kali

Makassar – Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong bersama jajaran datang ke KPKNL Makassar  untuk berkoordinasi masalah aset dan piutang daerah Kabupaten Sinjai. Kepala KPKNL Makassar, Des Arman menyambut kunjungan tersebut secara langsung bersama Kepala Seksi Pelayanan Penilaian, Edi Sugito dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Andi Ahmad Rivai, Senin (28/1/19).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kepala KPKNL Makassar ini membahas tentang prosedur Pengelolaan Aset khususnya penghapusan. Ada pun yang ditanyakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai adalah permohonan penilaian barang yang akan dihapuskan serta pelaksanaan lelangnya. Hal ini langsung dijawab oleh Des Arman yang pada intinya KPKNL Makassar siap membantu untuk melakukan Penilaian terhadap barang yang dimohonkan penilaiannya serta menjelaskan prosedur dan syarat Pelaksanaan Lelang.

Dalam kesempatan yang sama, Andi Kartini juga mengkonfirmasi apakah Piutang Daerah dapat dilimpahkan pengurusannya kepada KPKNL Makassar. Pertanyaan ini langsung dijawab oleh Andi Ahmad Rivai yang pada intinya menyatakan bahwa Piutang Daerah tersebut dapat dilimpahkan kepada KPKNL Makassar sepanjang piutang tersebut berasal dari perkara Tuntutan Ganti Rugi (TGR). Ia juga menjelaskan bahwa sesuai PMK Nomor 240/PMK.06/2016 tentang Pengurusan Piutang Negara, setiap piutang yang dilakukan pengurusannya oleh KPKNL, dikenakan Biaya Administrasi Pengurusan Piutang Negara (Biad PPN).


Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumoharjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara I Lt. 2 Makassar - 90232, Kotak Pos 1280
(0411) 456115
(0411)456116
kpknlmakassar0206@gmail.com