Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Makassar selenggarakan Sosialisasi dalam Peringatan 110 tahun Lelang
Priskila Sura Layuk Allo
Selasa, 27 Februari 2018   |   141 kali

Makassar – Dalam rangka peringatan 110 tahun Lelang di Indonesia, KPKNL Makassar bersama Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Sulseltrabar) selenggarakan Sosialisasi terkait lelang. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu 25 Februari 2018 di Car Free Day Losari, Jalan Penghibur, Kota Makassar.

Pada hari Minggu, 25 Februari 2018, KPKNL Makassar melakukan sosialisasi dengan tujuan mengenalkan dan memberikan edukasi tentang lelang kepada masyarakat Kota Makassar. Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Makassar, Des Arman. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa selama ini DJKN melakukan inovasi tiada henti terkait lelang. Adalah e-Auction, lelang internet tanpa kehadiran yang saat ini menjadi pilihan yang cukup dipertimbangkan oleh Pemohon Lelang. Dengan e-Auction, keuntungan yang dirasakan bukan hanya dari Penjual/Pemohon Lelang namun juga dirasakan oleh Pembeli Lelang karena lebih efisien, mudah, dan transparan.  Turut hadir Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, Anugrah Komara beserta jajaran yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Selain kegiatan sosialisasi, KPKNL juga memandu pengunjung yang ingin mendaftarkan diri menjadi peserta lelang dengan e-Auction. Tampak antusiasme pengunjung yang dibimbing oleh pegawai Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Makassar. Diharapkan dengan sosialisasi ini masyarakat semakin mengenal dan ikut berpartisipasi sebagai pembeli dalam lelang e-Auction. Dalam kesempatan yang sama, KPKNL Makassar juga menginformasikan terkait pelaksanaan Lelang Sukarela barang-barang pribadi pejabat negara dan direktur perbankan yang akan diselenggarakan pada Rabu, 28 Februari 2018. Pengunjung tampak antusias ketika salah satu barang yang ditunjukkan adalah barang pribadi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla beserta istri.  Selain itu, KPKNL Makassar juga mengajak pengunjung untuk mengikuti mini quiz terkait 110 tahun Lelang di Indonesia. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.00 WITA ini ditutup dengan “Joget Sobat Lelang” yang diikuti sebagian besar pengunjung booth KPKNL Makassar. (Humas KPKNL Makassar/PS)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini