Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Knowledge Sharing Current issue TIK dan Kehumasan DJKN
Arlianti Vita
Rabu, 27 Maret 2024   |   19 kali

Senin, 25 Maret 2024. Dalam rangka pelaksanaan implementasi Learning Organization, KPKNL Madiun menyelenggarakan kegiatan knowledge sharing dengan materi Current issue  TIK dan Kehumasan DJKN dengan nara sumber Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Arlianti Vita. Kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 14.00  bertempat di Aula KPKNL Madiun, yang dihadiri oleh seluruh pegawai  KPKNL Madiun.


Kasi Hukum dan Informasi, Arlianti Vita  melakukan knowledge sharing setelah sebelumnya mengikuti  pelatihan pengetahuan TIK bagi Pejabat Pengelola TIK DJKN Tahun 2024 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pajak di Kemanggisan, Jakarta pada 6-8 Pebruari 2024 dan  kegiatan Workshop Kehumasan yang diselenggarakan oleh Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Timur pada 27-28 di Gedung Keuangan Negara (GKN) I Surabaya. Diharapkan dengan kegiatan ini akan meningkatkan pengetahuan pegawai terkait TIK dan Kehumasan kepada seluruh pegawai KPKNL Madiun.

 

Acara dibuka oleh Kasubbag Umum KPKNL Madiun, Anita Dhamajanti, dilanjutkan paparan dari Arlianti Vita.  yang menyampaiakan tugas-tugas Seksi Hukum dan Informasi sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 154/PMK.01/2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, sebagaimana yang terurai dalam Lampiran II Keputusan Menteri Keuangan Nomor 12/KM.1/SJ.2/2022  Tentang Uraian Jabatan Bagi Jabatan Struktural Pada Instansi Vertikal Di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.


Selanjutnya dijelaskan mengenai tugas-tugas Seksi Hukum dan Informasi, antara lain yaitu: pertama, terkait Hukum, melakukan penanganan perkara, melaksanakan pemberian pendapat hukum, melaksanakan pendampingan perkara pidana yang ditujukan kepada pegawai di KPKNL atau menghadiri panggilan Penegak Hukum. kedua, terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), pengelolaan dan pemeliharaan perangkat, jaringan, infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, implementasi sistem aplikasi, penyajian informasi, dan hubungan kemasyarakatan. ketiga, terkiat Piutang Negara dan keempat, terkait kebendaharaan.

 

Kepala KPKNL Madiun, Fendy Purwanto, dalam arahannya antara lain menyampaikan ucapan terimakasih atas paparannya/sharing knowledge-nya serta menegaskan kembali bahwa di KPKNL, memang Seksi Hukum Informasi yang mempunyai tugas beraneka macam. Meskipun dengan keterbatasan Sumber Daya Manusia, diharapkan tugas-tugas tersebut tetap dilaksanakan secara efektif.


Pada sesi terakhir kegiatan Knowledge Sharing  dengan diskusi dan tanya jawab yang berlangsung hangat, peserta antusias mengajukan pertanyaan kepada narasumber.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini