Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Upacara Peringatan Hari Oeang Ke-77 Tahun 2023 : Kemenkeu Melayani Lebih Baik
Arlianti Vita
Senin, 30 Oktober 2023   |   76 kali

Madiun, 30/10/2023 Perwakilan Kementerian Keuangan Madiun Raya (KPPN Madiun, KPP Pratama Madiun, KPKNL Madiun, KPP Ngawi dan KPP Ponorogo) menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77 dan sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95. Pelaksanaan Upacara Bendera tersebut juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan rasa kebangsaan bagi pegawai Kementerian Keuangan dengan tema Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke-77  yaitu Kemenkeu Melayani Lebih Baik. 

 

Kepala KPPN Madiun, Joko Maryono bertindak sebagai Pembina upacara dalam amanatnya membacakan pidato Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati. Adapun dalam pidato tersebut antara lain menyampaikan para jajaran Kemenkeu harus terus meningkatkan kemampuan dalam mengelola keuangan negara serta menjawab tantangan-tantangan zaman yang terus berubah. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai institusi yang bertindak sebagai bendahara negara dan pengelola keuangan negara harus senantiasa menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat. Kinerja dan perilaku Kementerian Keuangan harus terus diperbaiki, ditingkatkan, tidak mengkhianati amanat yang diberikan. Transformasi pelayanan publik yang terus kita lakukan dengan tema kemudahan, kepastian, kecepatan, keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat, tidak memilah dan tidak memilih.

 

Di akhir kegiatan upacara tersebut, berkesempatan juga para pimpinan unit menyerahkan hadiah dari 5 cabang lomba yang dipertandingkan dalam menyambut Hari Oeang Republik Indonesia Ke-77 di Madiun Raya, yaitu Lomba Catur, Lomba Tennis Lapangan, Lomba Badminton, Lomba Tennis Meja, dan Lomba Volley. Sementara KPKNL Madiun mendapatkan piala Juara I untuk Lomba Catur dan Juara II untuk Lomba Tennis Lapangan.

DIRGAHAYU OEANG RI KE-77… DIRGAHAYU KEMEMKEU RI… KEMENKEU MELAYANI LEBIH BAIK…!!!

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini