Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Morning Call KPKNL Madiun: Menjaga Integritas Dalam Bekerja
Arlianti Vita
Selasa, 10 Oktober 2023   |   43 kali

Selasa (10/10) KPKNL Madiun melaksanakan kegiatan morning call yang dihadiri seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional. Morning Call dipimpin oleh Kepala KPKNL Madiun, Fendy Purwanto. Kegiatan rutin bulanan yang diselenggarakan KPKNL Madiun dalam rangka implementasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan. Keuangan, terutama Nilai Integritas.

Kepala KPKNL Madiun memulai acara Morning Call dengan memberikan arahan sesuai Tema yang diusung, yaitu Integritas.  Dalam kesempatan tersebut, Fendy Purwanto, kembali menekankan  pentingnya selalu mengedepankan integritas dalam melaksanakan tugas dan fungsi. Integritas diartikan berfikir, berkata, berperilaku dan bertindak dengan baik dan benar, serta memegang teguh kode etik dan prinsip-prinsip moral. Dengan perilaku utama, yaitu bersikap jujur, tulus dan dapat dipercaya, serta menjaga martabat dan tidak melakukan hal-hal tercela.

Selain itu, Fendy Purwanto juga menyampaikan arahan Ibu Menteri Keuangan dalam acara Penguatan Integritas di Surabaya, yaitu Perilaku mewah mencederai masyarakat, Koreksi segera terhadap perilaku pelanggaran,  dan  mengembalikan kepercayaan publik oleh seluruh keluarga besar Kemenkeu.  “ Saling menjaga integritas dan mendisiplinkan 3 lini pertahanan.” tegas Fendi dalam arahannya.

Konsep three line of defence  yaitu lini Lini pertahanan pertama dilaksanakan oleh manajemen dan seluruh pegawai, lini ini bertanggung jawang melaksanakan pengendalian proses bisnis. Lini Pertahanan kedua menjalankan fungsi kepatuhan dilaksanakan oleh unit kepatuhan internal, bertanggung jawab untuk memantau pelaksanaan proses bisnis pada lini pertahanan pertama. Lini Pertahanan ketiga melaksanakan fungsi audit dan review atas penerapan pengendalian intern.

Selanjutnya, Fendy Purwanto menyampaikan untuk meningkatkan budaya tolak gratifikasi. “Dalam bentuk apapun, yang paling utama, gratifikasi harus ditolak.” Diharapkan kepada seluruh pegawai untuk mematuhi ketentuan pengendalian gratifikasi. .

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini