Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
KENAIKAN HARGA YANG SPEKTAKULER DI TENGAH PANDEMI
Fitria Ayuningtyas
Kamis, 03 September 2020   |   201 kali

Di tengah pandemi Covid 19, KPKNL Madiun telah melaksanakan Lelang Non Eksekusi Sukarela Barang Usaha Milik Negara. Lelang berupa 1 (satu) paket mesin produksi tersebut merupakan  permohonan dari oleh PT. INKA (Persero) Madiun yang dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2020 dengan jenis penawaran auction close bidding melalui lelang.go.id.

Dalam pelaksanaan lelang dimaksud, M. Iqbal Taufiqi,S.H., bertindak sebagai Pejabat Lelang bertugas memimpin jalannya lelang yang dibuka dengan Nilai Limit Rp 183.809.000,00 dan dihadiri oleh Suridno sebagai pejabat Penjual dari PT. INKA (Persero) Madiun. Suridno menyampaikan apresiasinya pada proses lelang melalui e-auction ini, karena cepat, aman, dan kenaikan harganya optimal, jauh di atas ekspektasi PT. INKA (Persero) Madiun. Mewakili PT. INKA (Persero) Madiun, Suridno ingin PT. INKA dapat bekerja sama lebih erat lagi dengan KPKNL Madiun di masa yang akan datang.

Sebanyak 67 orang melakukan penyetoran uang jaminan untuk mengikuti lelang tersebut. Lelang  ditutup pada angka Rp790.100.111,00 atau mengalami kenaikan harga sebesar 329% dari harga limit.

Seperti kita ketahui, Lelang Non Eksekusi Sukarela adalah Lelang atas Barang milik swasta, perorangan atau badan hukum/badan usaha yang dilelang secara sukarela. Selama ini, PT. INKA (Persero) Madiun melakukan penjualan sendiri tanpa melalui lelang. Melihat hasil lelang dan profesionalisme KPKNL Madiun, PT. INKA (Persero) Madiun berharap kerja sama ini dapat berlanjut dengan baik.

Kepala Seksi Hukum dan Informasi, M. Faisal menyampaikan KPKNL Madiun sangat mengapresiasi kerja sama dengan PT. INKA (Persero) Madiun ini, dan berharap ke depan secara kontinu mengajukan lelang melalui KPKNL Madiun. Terkait dengan pelunasan dan penyetoran hasil bersih, telah diselesaikan tepat waktu. (foto dan naskah: seksi HI) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini