Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Menuju Kesempurnaan Pelayanan Dengan Permohonan Lelang Online
Fitria Ayuningtyas
Senin, 09 Maret 2020   |   246 kali

Di era digital ini, kecepatan dan kemudahan permohonan lelang menjadi salah satu kunci pelayanan terbaik. Untuk meraih kesempurnaan dalam pelayanan, KPKNL Madiun mengadakan Focus Group Discussion terkait Lelang. Salah satu agenda yang dibahas dalam kegiatan tersebut adalah Permohonan Lelang secara online. Dengan adanya permohonan lelang secara online ini, pemohon lelang dapat memantau tahap penyelesaian permohonannya sebelum dokumen fisik dikirim ke KPKNL. Permohonan lelang secara online juga dapat dilakukan secara efektif dan efisien serta dapat memberi kepastian jadwal pelaksanaan lelang terhadap permohonan yang dinyatakan memenuhi persyaratan

Dalam rangka memperingati Hari Kekayaan Negara Tahun 2020 dan 112 tahun Lelang Indonesia, KPKNL Madiun menyelenggarakan kegiatan tersebut pada hari Kamis tanggal 05 Maret 2020 di aula KPKNL Madiun. Focus Group Discussion Lelang dihadiri oleh para pemohon lelang di wilayah eks Karesidenan Madiun, seperti Pimpinan Cabang PT. Bank BRI (Persero), PT. PNM (Persero), PT.BTN (Persero), PT. Bank Panin (Persero), dan PT. Bank BNI (Persero). Focus Group Discussion terkait Lelang ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Kepala KPKNL Madiun, Adi Wibowo. Dilanjutkan dengan diskusi mengenai lelang eksekusi hak tanggungan, kendala yang terjadi dalam proses pengajuan lelang ke KPKNL, serta upaya KPKNL Madiun menuju pelayanan lelang yang berkualitas, cepat, dan aman. Sesi terakhir adalah simulasi permohonan lelang online oleh para peserta FGD.

Dalam kesempatan ini, Adi Wibowo mengajak para peserta kegiatan Focus Group Discussion untuk lebih banyak menggunakan permohonan lelang online untuk mempercepat verifikasi lelang. Selain itu Adi Wibowo juga mengingatkan untuk selalu berhati-hati atas banyaknya penipuan yang mengatas namakan lelang dari DJKN maupun KPKNL tertentu. Sebagai penutup, Kepala KPKNL Madiun berharap kegiatan ini juga menjadi sarana bagi KPKNL Madiun dan Pemohon Lelang untuk meningkatkan sinergi, komunikasi dan kerja sama. (naskah dan foto : seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini