Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
KPKNL Madiun Tingkatkan Koordinasi Dengan Satuan Kerja Untuk Menjaga Kualitas Hasil Revaluasi BMN
Muhammad Fais Mardian
Jum'at, 05 Oktober 2018   |   248 kali

Di sela-sela rutinitas kesibukan sebagai Kepala KPKNL Madiun, Bapak Adi Wibowo, didampingi M.Fais Mardian Kepala Seksi Hukum dan Informasi serta Wahyu Wijanarko pelaksana pada KPKNL Madiun melakukan kunjungan kerja ke Satuan Kerja diwilayah kerja KPKNL Madiun yaitu Pangkalan Udara Militer (Lanud) Iswahyudi yang berada Megatan. Pemilihan Lanud Iswahyudi sebagai tujuan kunjungan kerja tentu tidak terlepas dari Satuan Kerja tersebut memiliki jumlah obyek penilaian terbanyak dalam kegiatan revaluasi yang dilakukan oleh KPKNL Madiun yaitu sebanyak 1.281 NUP, dan layak untuk mendapat perhatian khusus sebagai persiapan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan terhadap hasil Revaluasi BMN terkait dengan validitas dan penyajian data Barang Milk Negara dalam Laporan Keuangan Pemerintah Pusat.

Setibanya di lokasi kunjungan kerja, Kepala KPKNL Madiun disambut dengan hangat oleh Kepala Divisi Logistik Lanud Iswahyudi Kolonel Royke C. Manusiwa yang mengawali sambutannnya dengan ucapan selamat datang serta melanjutkannya dengan memperkenalkan satu-persatu staf nya yang mendampingi, dan pada gilirannya Kepala KPKNL Madiun memperkenalkan staf yang mendampingi seraya menyampaikan terima kasih atas kerjasama dalam penyelesaian Revaluasi BMN KPKNL Madiun ditahun 2017. Melanjutkan pembicaraannya, Adi, menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dirinya beserta staf melakukan kunjungan kerja ke Lanud Iswahyudi adalah melakukan koordinasi agar kualitas hasil Revaluasi BMN tetap terjaga dengan baik, “ Kita harus bekerjasama untuk memastikan hasil Revaluasi telah memenuhi standart kualitas yang telah ditetapkan sehingga membawa dampak yang baik terhadap kualitas LKPP” tutur Adi. Menanggapi pernyataan dari Kepala KPKNL Madiun tersebut, Kepala Divisi Logistik Lanud Iswahyudi Kolonel Royke C. Manusiwa menyanggupi akan membantu dengan sepenuh hati dalam pengelolaan BMN yang lebih baik supaya tujuan dalam substansi Revaluasi BMN tercapai.

Acara tersebut dilanjutkan dengan diskusi ringan mengenai tindaklanjut hasil Revaluasi dan permasalahannya yang berlangsung gayeng karena dari pihak Lanud Iswahyudi banyak memperoleh informasi atau hal-hal baru terkait dengan tata cara tindak lanjut hasil Revaluasi serta seputar pengelolaan BMN, antusiasme terlihat karena banyak pertanyaan terkait dengan hal diatas dan sambil berjalannya diskusi santai tersebut Kepala Divisi Logistik Lanud Iswahyudi Royke Manusiwa mempersilahkan untuk mencicipi hidangan dan kudapan yang telah disediakan. Dengan berakhirnya diskusi santai tersebut, maka berakhir juga kunjungan kerja Kepala KPKNL Madiun di Lanud Iswahyudi dengan harapan kedua pihak bahwa koordinasi harus sering dilakukan untuk memecahkan persoalan-persoalan terkait pengelolaan BMN.(Narasi & Foto : Seksi Hukum dan Informasi).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini