Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dapat Amal Sekaligus Jadi Pemenang di Lelang Eksibisi
Wely Putri Melati
Rabu, 01 Maret 2023   |   128 kali

LHOKSEUMAWE—Minggu (26/2/2023), KPKNL Lhokseumawe menggelar kegiatan Lelang Eksibisi di hari kedua pada hari Minggu (26/2/2023) bertempat di Bank Aceh Syariah Lhokseumawe. Acara yang dikemas dalam bentuk Lelang Eksibisi ini  merupakan kegiatan lelang sekaligus kegiatan donasi untuk diberikan kepada masyarakat Turki yang sedang tertimpa musibah. Kegiatan Lelang Eksibisi ini dipandu oleh Angga Rahmazoni selaku Pejabat Lelang KPKNL Lhokseumawe. Angga menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para undangan yang telah berkenan hadir pada kesempatan tersebut “kapan lagi Bapak dan ibu bisa mendapatkan barang melalui lelang sekaligus beramal, karena acara ini hanya dilakukan sekali dalam setahun dan belum tentu dikemas dalam kegiatan amal” tutur Angga.

Lelang Eksibisi yang diadakan pada Tahun 2023 ini merupakan sinergi antara KPKNL Lhokseumawe dan Perbankan yang ada di Lhokseumawe dan pertama kali dilaksanakan oleh KPKNL Lhokseumawe. Pada kegiatan Lelang Eksibisi ini banyak objek yang dilelang seperti peralatan rumah tangga dan barang-barang elektronik lainnya. Tidak hanya pengunjung lelang yang melakukan penawaran melainkan juga diikuti oleh pegawai Perbankan dan Penjual UMKM yang antusias melakukan penawaran dalam Lelang Eksibisi ini. Kegiatan Lelang Eksibisi ini juga diselingi oleh penampilan dari Bank Aceh Syariah Lhokseumawe.

Pada kegiatan Lelang Eksibisi ini terdapat 26 objek lelang Amal dan 33 objek lelang UMKM yang laku terjual dengan total keseluruhan transaksi sebesar Rp 28.625.000 (dua puluh delapan juta enam ratus dua puluh lima ribu rupiah). Hal unik pun terjadi pada Lelang Eksibisi ini dimana barang yang sudah laku terjual dilelang kembali atas permintaan pemenang lelangnya dan hasilnya didonasikan kembali kepada masyarkat di Turki. Tidak hanya itu saja, pada lelang expo ini juga diadakan lelang sukarela dari UMKM yang membuat bahan eco print dan laku terjual Rp 800.000,00 (delapan ratus ribu rupiah) dari harga limit Rp 400.000,00 (empat ratus ribu rupiah).

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan, salah satunya dengan Lelang Eksibisi yang hasilnya diberikan seluruhnya kepada korban bencana gempa di Turki. Dengan lelang Expo, tidak hanya bersinergi dengan UMKM dan Perbankan namun ada terselip misi kemanusiaan. (penulis Wpm)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini