Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
FGD Kanwil DJKN Aceh: Persiapan Taget IKU Pengelolaan Kekayaan Negara 2022
Feliza Tania
Selasa, 18 Januari 2022   |   107 kali

Banda Aceh - Kamis, 13 Januari 2022, Kanwil DJKN Aceh mengadakan Forum Grup Discussion Pengelolaan Kekayaan Negara. Acara ini turut dihadiri oleh Kepala KPKNL Lhokseumawe, Bono Yudianto, beserta Staf Seksi PKN (Pengelolaan Kekayaan Negara), Rizki Fahmi. Kegiatan ini bertujuan membahas target IKU (Indikator Kinerja Utama) PKN Tahun 2022 dan rencana kerja Bidang PKN Kanwil DJKN Aceh serta Seksi PKN pada jajaran KPKNL dibawahnya.

 

Kegiatan diawali dengan evaluasi capaian-capaian seksi PKN di Tahun 2021 KPKNL Lhokseumawe dan KPKNL Banda Aceh beserta pemaparannya. Dilanjutkan dengan pembahasan mengenai target IKU Tahun 2022 yang diantaranya adalah pembahasan terkait target, permasalahan dan rencana kerja atas Program Penyelesaian Pensertipikatan Barang Milik Negara berupa Tanah pada K/L Tahun 2022 di Wilayah Provinsi Aceh, target atas penerimaan PNBP pada KPKNL dan rencana kerja dalam rangka penggalian potensi PNBP, dan pembahasan mengenai target pengukuran dan perhitungan SBSK pada KPKNL dan optimalisasinya.

 

Selanjutnya, poin penting yang dibahas yakni penentuan target portofolio aset BMN tahun 2022 serta penyelesaian hingga status selesai, dan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai target tindak lanjut persetujuan Pengelolaan Kekayaan Negara pada satker beserta rencana kerja. Keseluruhan target dan rencana kerja dibahas dengan baik dan detil dalam kegiatan yang dinaungi oleh Kanwil DJKN Aceh ini.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan KPKNL jajaran Aceh dapat menyusun rencana kerja dan menjalankannya dengan efisien dan efektif sehingga target-target tersebut dapat diselesaikan secara maksimal. Tak hanya itu, FGD ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama dan koordinasi di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara wilayah kerja Kantor Wilayah DJKN Aceh.


(narasi/foto : Feliza dan Rizki/Mateus dan Rizki)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini