Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pembinaan Kanwil DJKN Aceh ke KPKNL Lhokseumawe
Wely Putri Melati
Jum'at, 11 Juni 2021   |   223 kali

 

Kantor Wilayah DJKN Aceh mengadakan pembinaan pada seluruh Pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Lhokseumawe bertempat di ruang Aula Rapat KPKNL Lhokseumawe pada tanggal 09 Juni 2021. Pembinaan tersebut dimulai pada pukul 09.00 Wib yang dibuka dengan sambutan oleh Kepala KPKNL Lhokseumawe yang dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Aceh serta Kepala Bidang Lelang dan Kepala Bagian Umum. Dalam kesempatan pertama Kepala KPKNL LhokseumaweBono Yudianto menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Kepala Kanwil DJKN Aceh yang sudah berkenan menghadiri pembinaan tersebut.


Agenda selanjutnya adalah pengarahan oleh Kepala Kanwil DJKN Aceh, Ibu Syukriah yang menyampaikan apresiasi atas capaian IKU yang telah dicapai. Pencapaian IKU adalah salah satu bentuk sinergi yang telah dilaksanakan, setiap pegawai harus mampu melakukan perbaikan terus menerus dan merespon setiap perubahan yang terjadi. Dalam setiap capaian dan prestasi akan selalu ada ruang untuk evaluasi, sehingga kita tidak akan pernah berhenti berinovasi, sehingga capaian setiap individu akan menjadi capaian unit, ujar wanita yang akrab disapa Syukriah ini.


Berikutnya Kepala Kanwil DJKN Aceh juga mencapaikan terima kasih atas keikutsertaan KPKNL Lhokseumawe dalam Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) dan sinergi yang telah dilaksanakan dalam proses meraih prediket Kantor Pelayanan Terbaik (KPT). Intinya dalam melakukan apapun adalah sungguh-sungguh dan melakukannya dengan hati, karena apapun yang dikerjaan dengan hati akan menghasilkan sesuatu yang maksimal. Perlu disadari bahwa kita semua sedang dalam masa transisi, yaitu transisi dalam hal pandemi yang memasuki tahun kedua, Kepala Kanwil DJKN Aceh mengharapkan agar setiap pegawai selalu berinovasi dalam berkarya. Ditengah perkembangan teknologi yang semakin pesat di era digitaliasi, setiap pegawai dituntut untuk  mengikuti perkembangan tersebut dengan cara melakukan inovasi dalam setiap pekerjaan. Selalu ada ruang untuk berinovasi dan menuangkan dalam sebuah karya, ujarnya kembali.


Selanjutnya, kepala Kanwil DJKN Aceh memotivasi setiap pegawai agar tidak berhenti melanjutkan pendidikan, "jangan pernah berhenti untuk menuntut ilmu" pungkasnya.  Setiap pegawai harus memiliki planning untuk melanjutkan studinya. Kenali potensi diri kita, apa yang menjadi kekurangan kita ujarnya. Apakah kita orang yang tahu bahwa kita tidak tahu, ataukah kita orang yang tidak tahu bahwa kita adalah orang yang tidak tahu. Jadilah orang yang mampu menerima setiap perubahan yang mau menerima kritik, saran dan pendapat dari orang lain. Tetap jaga kekompakan, karna kantor membutuhkan tim yang solid, kerjakan semua pekerjaan dengan hati, karena  setiap pekerjaan yang dikerjaan dengan hati akan menciptakan prestasi.


Kegiatan Pembinaan tersebut diakhiri oleh Kepala Bidang Lelang dan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Aceh dengan memberikan brainstorming kepada seluruh pegawai agar selalu menerapkan  Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, implementasi kode etik dan bersama-sama menerapkan protokol kesehatan.

 

Penulis/Photo : WPM/Mateus




Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini