Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lhokseumawe Terima Penghargaan Sebagai Kantor Berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) di Penghujung Tahun 2020
Mateus Putra Dinata
Senin, 21 Desember 2020   |   191 kali

LhokseumaweMenutup tahun 2020, KPKNL Lhokseumawe terpilih sebagai salah satu unit kerja yang mendapat penganugerahan sebagai kantor yang berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

KPKNL Lhokseumawe merupakan 1 (satu) dari 26 unit kerja di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang tahun ini juga mengikuti perlombaan yang serupa.

Senin, 21 Desember 2020, Kepala KPKNL Lhokseumawe, Bono Yudianto turut menghadiri undangan dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM tahun 2020 bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang digelar secara daring.

Lagu Indonesia Raya berkumandang mengawali acara penganugerahan yang mengambil tema “Making Change, Makin History”. Pemutaran lagu Indonesia Raya ini menambah semangat seluruh undangan yang hadir pada acara hari ini. Turut hadir secara virtual dalam acara ini adalah Wakil Presiden, H. Maaruf Amin.

Unit kerja yang mendapat penghargaan WBK/WBBM tahun ini sudah melalui proses seleksi yang panjang sejak awal tahun 2020. Kemenpan RB memastikan evaluasi sesuai standart di dalam pemilihan kantor-kantor yang telah terpilih meraih predikat WBK/WBBM tersebut.

Jufri Rahman selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa “Kantor-kantor yang terpilih mendapat predikat WBK/WBBM ini adalah unit-unit kerja yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan WBK/WBBM khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.”

Jufri mengatakan bahwa di tahun ini ada 3691 unit kerja yang diusulkan mengikuti WBK/WBBM. “Namun yang lolos berhasil menjadi WBK/WBBM adalah 763”.

Acara ini dibuka oleh Tjahyo Koemolo selaku Menteri Kemenpan RB Kabinet Indonesia Maju. Wakil Presiden, H. Maaruf Amin, turut memberikan arahannya dalam acara ini. Ma’aruf menyampaikan “ Saya sampaikan apresiasi kepada Kementerian PAN dan RB serta menyambut baik acara penting ini yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya”.

Lebih lanjut Ma’aruf menyampaikan “Kegiatan ini berdekatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember. Satu momentum yang tepat meningkatkan, mengingatkan kita semua agar kita semua menjunjung tinggi integritas institusi pemerintah. “

Foto/ Narasi  : Mateus/ Nieta

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini