Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandar Lampung > Kilas Peristiwa
Ke Jakarta Aku Kan Kembali
Hakim Setyo Budi Mulyono
Senin, 15 Oktober 2018   |   135 kali

Bandar Lampung - Setiap pertemuan akan berujung pada perpisahan. Demikian pula yang berlaku pada Andri Dwinanto yang akhirnya berpisah dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung. Ia telah mengabdi di KPKNL Bandar Lampung selama 6,5 tahun dan kemudian dimutasikan ke Kantor Pusat sebagai Kepala Seksi Bantuan Hukum III, Subdirektorat Bantuan Hukum, Direktorat Hukum dan Hubungan Masyarakat, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Acara perpisahan tersebut diadakan di teras kantor pada Kamis (11/10).

Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Ekka S. Sukadana yang turut hadir pada acara tersebut memberikan testimoninya. "Selain di internal berdedikasi, tapi dalam relationship (Andri) juga bagus," ujarnya.

Menurut Kakanwil, Andri tipe orang yang banyak idenya. "(Andri) berpikir out of the box. Saya ingin staf-staf saya lebih bagus dari saya," tambahnya.

Kepala KPKNL Bandar Lampung Didith A. Andiana menilai positif kualitas kinerja Andri. "Kualitas yang baik tidak bisa dibangun hanya dalam semalam," ungkapnya.

Mantan Kepala Seksi Pelayanan Lelang Kantor KPKNL Bandar Lampung ini juga mendapatkan kesan beragam dari rekan-rekannya. 

Mewakili rekan-rekan kepala seksi, Kasubbag Umum Budi Purwanto memberi kesan. "Pak Andri orangnya tegas dan keras. Namun ada sisi melankolis juga," ujarnya.

Salah satu pelaksana di Seksi Pelayanan Lelang Krisna Artanti memberikan testimoni tentang Andri. "Beliau leader namun sekaligus bisa jadi sahabat," ungkapnya sambil matanya berkaca-kaca.

Sementara Ilman Saray bercerita tentang kesan pertamanya bertugas di bawah kepemimpinan Andri. "Sempat sock, namun akhirnya bisa mengikuti," ungkapnya mengenang.

Saat memberikan kesan dan pesan, Andri mengungkapkan bahwa waktu pertemanan yang panjang membuatnya dekat dengan semua kalangan di KPKNL Bandar Lampung. "Waktu yang tidak sedikit membuat hubungan kerja lebih dari sekedar teman," tandasnya. 

Mengakhiri acara ramah tamah tersebut Andri didapuk untuk menyumbang satu lagu. Dengan gembira ia menyanyikan lagu lawas Koes Plus: Ke Jakarta Aku Kan Kembali.

(Teks: Hakim SB Mulyono, Foto: Marinda Isella)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini