Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
DJKN Goes To School: KPKNL Bandar Lampung Ajak Siswa MAN 2 Bandar Lampung Jaga Aset Negara
Hakim Setyo Budi Mulyono
Rabu, 13 November 2019   |   318 kali

Bandar Lampung - Dalam rangka Pekan Kekayaan Negara (KN) 2019, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL ) Bandar Lampung mengadakan kegiatan Goes To School ke Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bandar Lampung pada Rabu, 13 November 2019. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai pelaksanaan dari salah satu tugas dan fungsi (tusi) KPKNL Bandar Lampung yakni fungsi publikasi dan kehumasan. 

Sebagaimana diketahui, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sedang menyelenggarakan kegiatan nasional bertajuk Pekan KN 2019. Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pekan KN tersebut, KPKNL Bandar Lampung menyelenggarakan DJKN Goes To School yang tujuannya untuk memberikan edukasi kepada siswa kelas menengah tentang tusi DJKN.

Dalam kegiatan ini, KPKNL Bandar Lampung menerjunkan 7 tim pengajar yang masing-masing tim terdiri dari 3 pegawai. Jumlah tim yang dibentuk disesuaikan dengan jumlah kelas yakni 7 kelas. Tim tersebut terdiri atas pegawai KPKNL Bandar Lampung dan pegawai Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu (Lamkulu).

DJKN Goes To School yang diadakan KPKNL Bandar Lampung ini mengambil tema Edukasi Jaga Aset Negara.

Kepala KPKNL Bandar Lampung Didith A Andiana yang turut serta masuk tim sebagai pengajar menyatakan bahwa ia berharap dengan kegiatan tersebut para siswa dapat mengenali Barang Milik Negara (BMN) di sekitar mereka.

"Dengan mereka mengetahui apa itu BMN, mereka dapat turut serta memelihara dan menjaganya," tuturnya.

"Kegiatan ini tujuannya mengajak siswa untuk turut menjaga aset negara," tambah Didith.

Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Lamkulu Thamrin Muid yang turut serta masuk tim sebagai pengajar juga berharap bahwa kegiatan tersebut dapat membuka wawasan siswa kelas menengah terhadap tusi DJKN. "Pengenalan BMN perlu sejak dini," ujarnya.

Kepala Sekolah MAN 2 Bandar Lampung Samsurizal menyambut positif inisiatif KPKNL Bandar Lampung mengedukasi siswa-siswinya. "Saya pribadi berharap di waktu yang akan datang (kegiatan ini) bisa diadakan kembali," ujarnya.

Edukasi yang disampaikan oleh tim pengajar KPKNL Bandar Lampung tersebut disambut antusias di tiap kelas yang dihadiri. Hal ini tampak dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh siswa maupun tanggapan mereka atas edukasi yang diberikan.

(Teks: Hakim SBM, Foto: Danuanda Restu, Praja Mahardika, Edwantara Aziz)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini