Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
Rapat Koordinasi Sertipikasi BMN Berupa Tanah Kategori K1-K2 Pada KPKNL Lahat
Heru Gunawan
Kamis, 15 Februari 2024   |   72 kali

Lahat (30/01) – KPKNL Lahat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Sertipikasi BMN Berupa Tanah Kategori K1-K2 Pada KPKNL Lahat (Wilayah Kerja Kantor Pertanahan Kabupaten Lahat, Kantor Pertanahan Kabupaten Muara Enim, Kantor Pertanahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Kantor Pertanahan Kabupaten Empat Lawang) Tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat KPKNL Lahat. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari  Kantah Kabupaten Lahat,  Kantah Kabupaten Muara Enim, Kantah Pertanahan Kabupaten Empat Lawang, Kantah Kabupaten PALI, Kejaksaan Negeri PALI, Satuan Kerja KP DJKA,  Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VI, SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air Sumatera VIII. Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk pencapaian target sertipikasi BMN Tanah yang lebih cepat dan maksimal.

Kepala KPKNL Lahat Masdjaya menyampaikan dalam sambutannya bahwa “Sinergi  dan Koordinasi antara BPN dengan DJKN serta satker, adalah kunci keberhasilan program sertipikasi pada tahun 2024 ini, sehingga perlu dilaksanakan dengan intensif dan baik".

 

Dalam acara ini pula, Kepala KPKNL Lahat melakukan serah terima sertipikat kepada satker yang telah menyelesaikan sertipikasi pada tahun 2023 dan pemberian apresiasi kepada Kantor Pertanahan dan satker atas kinerja dan sinergi luar biasa sehingga target sertipikasi tahun 2023 dapat tercapai dengan baik.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi terkait Sertipikasi BMN Berupa Tanah Kategori K1-K2 Pada KPKNL Lahat yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Latho Muhammad. Dalam paparannya, Latho menghimbau kepada para satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Lahat untuk dapat menyiapkan dokumen yang diperlukan dan segera mengajukan permohonan pendaftaran dan pengukuran tanah BMN. Para peserta menyampaikan permasalahan dan tanggapan satu per satu untuk dicarikan kesepakatan solusi dan cara penyelesaiannya agar dalam pelaksanaannya sesuai dengan target dan waktu yang ditetapkan.

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini