Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
Penyerahan Sertipikat BMN Berupa Tanah di Wilayah Kabupaten Musi Rawas
Prilla Geonestri Ramlan
Selasa, 12 Desember 2023   |   45 kali

Lahat (12/12) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lahat melaksanakan serah terima sertipikat tanah hasil pelaksanaan program sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah tahun 2023 di wilayah Kantor Pertanahan Kabupaten Musi Rawas pada Selasa (12/12) siang bertempat di Ruang Rapat KPKNL Lahat. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa instansi yang terlibat dalam program sertipikasi BMN berupa tanah yaitu KPKNL Lahat selaku pengelola BMN, Kantor Pertanahan Kabupaten Musi Rawas selaku pemegang otoritas penerbitan sertifikat, Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, dan Polres Musi Rawas.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala KPKNL Lahat - Masdjaya yang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kontribusi dan kerja sama dari seluruh pihak yang turut menyukseskan program sertipikasi BMN berupa tanah ini. Kegiatan sertipikasi terhadap BMN berupa tanah yang belum bersertipikat dianggap perlu guna keperluan administrasi BMN dan memperkuat dokumen legalitas atas BMN tersebut. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Musi Rawas yang diwakili oleh Kepala bagian Tata Usaha - Renny yang dilanjutkan dengan serah terima sertipikat. Dalam kegiatan ini dilakukan serah terima secara simbolis sejumlah 2 (dua) Sertipikat BMN berupa tanah kepada Polres Musi Rawas dan Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan. Penyerahan sertipikat ini menunjukkan wujud kerja sama dan sinergi antara KPKNL Lahat dengan BPN Kabupaten Musi Rawas untuk tertib administrasi, tertib hukum dan tertib fisik dalam pengelolaan Barang Milik Negara.

Sebagai penutup, dilakukan sesi foto bersama para undangan di depan Ruang APT KPKNL Lahat.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini