Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
Kunjungan Kerja Kepala Kanwil DJKN SJB ke Wilayah Kerja KPKNL Lahat
Galih Dahana
Senin, 28 Maret 2022   |   112 kali

Lahat,  Senin 28 Maret 2022 - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung (Kanwil DJKN SJB) – Surya Hadi dan Tim melakukan kunjungan kerja ke kota/kabupaten wilayah kerja KPKNL Lahat, terhitung sejak tanggal 22 Maret 2022 sampai dengan 25 Maret 2022. Kunjungan kerja ini merupakan kunjungan ketiga bagi Surya Hadi selama menjabat sebagai Kepala Kanwil DJKN SJB.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi, koordinasi, dan mewujudkan sinergi yang harmonis antara Kantor Wilayah DJKN SJB dan KPKNL Lahat dengan para stakeholder yang berada di wilayah kerja KPKNL Lahat yang berfokus pada 3 (tiga) hal yaitu :

1.      Pembahasan atas aset milik Pemerintah Daerah yang masih terdapat masalah terhadap pencatatan;

2.      Pembahasan atas pengelolaan aset Desa dan Dana Desa;

3.      Penguatan kerja sama dalam pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Pada Selasa 22 Maret 2022 Surya bersama Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara – Muhammad Syukur, Masjaya – Kepala KPKNL Lahat, Kepala Subbagian Umum – Rubin Haryadi, dan Pelaksana Subbagian Umum Umum – Angeline Maulidina mengawali kunjungan pertama ke Kabupaten Lahat. Kabupaten ini merupakan kabupaten lokasi KPKNL Lahat berada. Surya dan tim melaksanakan kunjugan ke Pemkab. Lahat dan disambut baik oleh Wakil Bupati Lahat – H. Haryanto, S.E., M.M, beserta jajaran.

Kabupaten kedua yang dikunjungi Surya dan tim adalah Pemkab. Muara Enim, yang terletak di sebelah Kabupaten Lahat dengan jarak tempuh satu jam dari Kabupaten LahatDi kabupaten ini Surya dan tim disambut baik oleh Pj.  Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Drs.Emran Tabrani, M.Si., beserta jajaran. Mengawali pertemuannya, Surya mengapresiasi kerja sama yang baik antara KPKNL Lahat dan Pemkab Muara Enim selama ini, kemudian dilanjutkan dengan meninjau gerai oleh-oleh yang dikelola Pemkab Muara Enim dengan menghadirkan produk UMKM yang diproduksi oleh masyarakat Kabupaten Muara Enim. Kunjungan kerja ke Pemkab Muara Enim merupakan penutup kunjungan kerja Surya beserta jajaran pada hari pertama.

Keesokan harinya, Rabu 23 Maret 2022, tepat pukul 10.00 WIB Surya mengawali kunjungan  ke Kantor Walikota Pagar Alam, kota ini menjadi kota ke tiga yang dikunjungi. Setibanya di kantor Walikota Pagar Alam, kehadiran Surya dan rombongan disambut baik dan dijamu langsung oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni S.H., beserta jajaran.  Sama seperti kunjungan sebelumnya, agenda diawali dengan pembahasan kerja sama antara KPKNL Lahat dan Pemkot Pagar Alam yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Pertemuan berlangsung dengan baik dari awal hingga akhir, Walikota Pagar Alam menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Kepala Kanwil DJKN SJB dan berharap sinergi dan kerja sama yang baik antara DJKN khususnya KPKNL Lahat dan Kota Pagar Alam tetap terjalin.

Selanjutnya pada Kamis 24 Maret 2022Kabupaten ke empat yang menjadi tujuan Surya dan tim adalah Pemkab Musi Rawas Utara, kabupaten ini merupakan salah satu kabupaten termuda di Provinsi Sumatera Selatan, yaitu pemekaran dari Kabupaten Musi Rawas. Surya dan tim disambut dengan baik oleh Wakil Bupati Musi Rawas Utara – H. Inayatullah beserta jajaran. Dalam kunjungannya, Surya menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang sudah terjalin antara DJKN dan Pemkab Musi Rawas Utara, terbukti beberapa kali Pemkab Musi Rawas Utara bersinergi dengan KPKNL Lahat dalam hal penilaian BMD. Kunjungan Surya juga membahas potensi adanya produk UMKM yang mungkin bisa dijual melalui lelang DJKN. Pemkab Musi Rawas Utara menyambut baik kunjungan Surya Hadi dan tim, H. Inayatullah berterima kasih dan akan terus melakukan koordinasi untuk memaksimalkan potensi UMKM yang berada di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara.

Pada keesokan harinya, Jumat 25 Maret 2022 setelah berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas Utara, Surya dan tim melanjutkan perjalanan ke Pemkab Musi Rawas,  kabupaten ini menjadi kabupaten ke lima sekaligus yang terakhir dalam agendanya. Pemkab ini merupakan salah satu wilayah yang berperan cukup strategis di wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Kabupaten Musi Rawas termasuk ke dalam wilayah pengembangan Provinsi Sumatera Selatan Bagian Barat yang berfungsi sebagai lumbung pangan, pengembangan sektor perkebunan, dan sektor energi. Kunjungan kerja Surya dan tim ini disambut oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Musi Rawas Aidil Rusman beserta jajaran. Aidil menyampaikan beberapa kendala dan permasalahan dalam pengembangan sektor produk UMKM di wilayah Pemkab Musi Rawas. Pemkab Musi Rawas berterima kasih atas kunjungan DJKN saat ini, harapannya DJKN  melalui KPKNL lahat untuk dapat memaksimalkan sektor UMKM di wilayah Pemkab Musi Rawas, yaitu dengan melakukan bantuan pemasaran dengan media lelang UMKM tanpa uang jaminan yang baru diluncurkan oleh DJKN.

Dengan berakhirnya pertemuan dengan pimpinan daerah Musi Rawas dan jajarannya ini, maka berakhirlah pula kunjungan kerja Surya ke wilayah kerja KPKNL Lahat dan melanjutkan perjalanan kembali ke Palembang.

 

-Seksi Hukum dan Informasi-

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini