Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
PENYERAHAN SERTIPIKAT HAK ATAS TANAH BARANG MILIK NEGARA (BMN) KEPADA PJN II DAN PJN III PROVINSI SUMATERA SELATAN
Prilla Geonestri Ramlan
Jum'at, 11 Desember 2020   |   318 kali

Palembang  (10 Desember 2020) , Mengambil tempat di Kantor Satker Pelaksanaan Jalan Nasional  (PJN) Wilayah III Provinsi Sumatera Selatan Jalan Bukit Kenten No. 31B Palembang serta tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti penggunaan masker, sarung tangan dan physical distancing , telah diserahterimakan Sertipikat Hak Atas Tanah Barang Milik Negara (BMN) sebanyak 63 buku sertipikat dengan rincian 56 buku sertipikat kepada Satker PJN III  Prov Sumsel dan 7 buku sertipikat kepada Satker PJN II Prov Sumsel.

M Umar, Kepala KPKNL Lahat didampingi oleh Nathalia Pardede Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Lahat, Dadi Muradi, ST., MT Kepala Satker PJN III Prov Sumsel dan Ir Cecep Irwansyah, M.T.  Kepala Satuan Kerja PJN II Prov Sumsel serta Lutfi Noor Hasbi Pelaksana Seksi PKN hadir langsung dalam proses serah terima yang dituangkan dalam bentuk penandatangan Berita Acara Serah Terima  Sertifikat Hak atas Tanah BMN.  Hadir dalam kegiatan ini Ridho Wahyono Kepala KPKNL Palembang yang turut menyerahkan 5 Buku sertipikat kepada Satker PJN III Prov Sumsel.

Pada tahun 2020 KPKNL Lahat mendapat target percepatan penyelesaian Sertipikasi BMN sebanyak 63 bidang  yang kesemuanya dapat diselesaikan tepat waktu. Tercapainya target ini tidak terlepas dari kerjasama tanpa mengenal lelah  serta sinergi  antara KPKNL Lahat, Satker PJN II Prov Sumsel,   Satker PJN III Prov Sumsel dan tentu saja Kantor Pertanahan Muara Enim yang menerbitkan 63 buku sertifikat BMN tersebut.

Dalam bincang santai selanjutnya baik Dadi maupun Cecep mengucapkan banyak terima kasih kepada   Kepala KPKNL Lahat atas upayanya hingga target bersama sertipikasi tahun 2020 pada Satker PJN III dan PJN II dapat terselesaikan tepat waktu.

Lebih lanjut M. Umar dalam perbincangan tersebut menyampaikan bahwa target percepatan penyelesaian Sertipikasi BMN pada KPKNL Lahat tahun 2021 meningkat menjadi 238 yang tersebar pada 6 Kantor Pertanahan di wilayah kerja KPKNL Lahat dan kesemuanya adalah milik Satker PJN II Prov Sumsel untuk itu Umar mengharapkan agar proses ini dapat dimulai sejak Kuartal I tahun 2021 yang tentunya hal ini  disetujui oleh Cecep selaku  Kepala Satker PJN II Prov Sumsel.

Setelah proses penandatangan Berita Acara Serah Terima selesai dilaksanakan   Dadi Muradi, Kepala Satker PJN III Prov Sumsel dan  Cecep Irwansyah  Kepala Satuan Kerja PJN II Prov Sumsel berkenan menyerahkan Plakat Penghargaan yang diterima oleh M Umar sebagai apresiasi atas tuntasnya  Target Sertipikasi tahun 2020.


-Seksi Hukum dan Informasi-

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini