Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
SOSIALISASI PERMOHONAN LELANG ONLINE
Roby Fadil
Jum'at, 15 November 2019   |   208 kali

Lahat, 15 November 2019. Dengan didasari rasa persaudaraan yang tinggi, menjungjung tinggi kekompakan dan kerjasama, kembali KPKNL Lahat melaksanakan salah satu agenda pekan kekayaan negara dalan rangka HUT DJKN yang ke 13, Kamis (14/11) pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Rapat KPKNL Lahat diadakan sosialisasi bertajuk “Permohonan Lelang Online” yang diikuti khusus oleh Pemegang Hak Tanggungan sebanyak 27 peserta dari Unit Perbankan di wilayah kerja KPKNL Lahat. Sebelumnya KPKNL Lahat juga berpartisipasi pada kegiatan Lomba Iguana (Irama Lagu Nusantara), Pelaksanaan lelang Amal dan KPKNL Lahat Goes To SMKN 2 Lahat.

Didahului dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta Doa, acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Iftah Lana Fauzana dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kepala KPKNL Lahat, M Umar.

Dalam sambutannya Iftah menjelaskan cara mengakses aplikasi ini melalui Portal Lelang Indonesia Modul Permohonan Online yang dapat diakses menggunakan seluruh perangkat komputer yang memiliki web browser dan internet melalui situs www.lelang.go.id serta dapat juga diakses melalui aplikasi Lelang Indonesia yang dapat diunduh pada Playstore.

Umar pada pembukaannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan, selanjutnya Umar menjelasakan latar belakang bahwa aplikasi ini merupakan pengembangan dari Portal Lelang Indonesia. Kedepan harapannya hasil dari sosialisasi ini dapat diimplementasikan dengan baik hingga akhirnya dapat mempercepat proses permohonan dan penetapan jadwal lelang, mendongkrak hasil pelaksanaan lelang, baik Pokok Lelang maupun Bea Lelang yang tentunya diiringi dengan tertib administrasi yang baik guna meminimalisir gugatan dikemudian hari.

M. Angga Firmansyah, Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Lahat memandu pelaksanaan sosialisasi serta diskusi terkait materi Permohonan Lelang Online, ditemani Pranju Lawis Lumbantobing yang bertindak sebagai narasumber dan melakukan simulasi langsung mulai dari pembuatan akun bagi personil pemegang Hak Tanggungan hingga terbitnya penetapan jadwal lelang.

Antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh hampir seluruh peserta dengan mengajukan beberata pertanyaan seputar materi yang disampaikan. Tercatat setidaknya Riki Riyanto perwakilan dari PT BRI Persero Tbk Cabang Surolangun, Agus Riyan Saputra perwakilan dari PT BRI Persero Tbk Cabang Pagar Alam, Riki Wijaya perwakilan dari PT BRI Persero Tbk Cabang Lubuk Linggau, Amrul Muslimin Pimpinan Cabang Pimpinan Cabang dari PT BPD Sumselbabel cabang Lubuk Linggau, Andri Raka Pratama dari PT Bank BTPN Cabang Lubuk Linggau, Nur Farida Pemimpin Cabang dari Bank Sumsel Cabang Tebing Tinggi, Juliadi dari PT BNI Syariah Cabang Lahat secara bergiliran mengajukan pertanyaan yang dijawab narasumber, Kepala Seksi Pelayanan Lelang dan Kepala KPKNL Lahat.

Harapan kami dengan selesainya acara ini adalah dapat lebih meningkatkan sinergi dengan Stakeholder Lelang Eksekusi Pasal 6 Undang-Undang Hak Tanggungan (UUHT) sehingga tercapainya tujuan peningkatan hasil pelaksanaan lelang dengan tertib administrasi yang semakin mudah dalam proses mengajukan permohonan lelang secara Online .

 

(Seksi Hukum dan Informasi) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini