Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
DIPA Tahun Anggaran 2024 Siap Percepat Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan
Angga Christofel
Selasa, 12 Desember 2023   |   107 kali

Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Kupang, Nyoman Heryawan Triana Putra menghadiri acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024 di Aula Gedung Sasando, Kantor Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, di Kota Kupang, Selasa (12/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai Pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah daerah di lingkup Provinsi Nusa Tenggara Timur selaku Kuasa Pengguna Anggaran. Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (Kanwil DJPb NTT), Bapak Catur Aryanto Widodo. Dalam pembukaan tersebut, Kepala Kanwil DJPb NTT memamparkan data alokasi DIPA dan TKD Tahun Anggaran 2024 yang meningkat dibandingkan tahun 2023. "Total alokasi DIPA dan TKD Tahun Anggaran 2024 diperoleh sebesar 37,98 Triliun yang naik 9,6% atau sebesar 3,33 triliun dari tahun sebelumnya, dengan sebesar 13 triliun merupakan belanja pemerintah pusat dan sebesar 24,98 triliun merupakan transfer ke daerah." dalam kesempatan tersebut Kepala Kanwil DJPb NTT juga menjelaskan realisasi APBN untuk Transfer ke Daerah dan memberikan apresiasi kepada seluruh elemen yang terkait atas kinerja dan sinergi yang telah dibangun pada tahun anggaran berjalan.

Berikutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Perwakilan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bapak Kosmas Delana. Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah menjelaskan kondisi perekonomian diIndonesia yang juga turut dipengaruhi oleh kondisi perekonomian global yang penuh dengan ketidakpastian, namun di tengah kondisi tersebut perekonomian Idnonesia tetap mengalami pertumbuhan. Beliau berharap agar APBN 2024 dapat dilaksanakan secara maksimal sesuai dengan Agenda Strategis Nasional untuk mempercepat Transormasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan DIPA secara simbolis dan penandatanganan Pakta Integritas antara Kepala Kanwil DJPb Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan perwakilan Bupati dan Pimpinan Instansi Lainnya.

DIPA Tahun Anggaran 2024 yang diserahkan kepada seluruh Kuasa Pengguna Anggaran di Provinsi Nusa Tenggara Timur termasuk dalam hal ini KPKNL Kupang merupakan #UangKita yang akan digunakan oleh KPKNL Kupang dalam perannya sebagai Pengelola Aset Negara untuk mendukung Transormasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.    

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini