Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
Tingkatkan Sinergi dan Produktivitas, KPKNL Kupang Gelar FGD Terkait Lelang Hak Tanggungan
Angga Christofel
Jum'at, 16 Juni 2023   |   63 kali

Kupang - KPKNL Kupang melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Pelaksanaan Lelang Eksekusi Pasal 6 Undang-undang Hak Tanggungan pada Selasa (13/6) di Aula Gedung Keuangan Negara Kupang. Pada kegiatan ini, KPKNL Kupang mengundang rekan-rekan perbankan dari seluruh Provinsi Nusa Tenggara Timur yang merupakan pihak pemohon Lelang Eksekusi Pasal 6 Undang-undang Hak Tanggungan untuk dapat berdiskusi terkait isu terkini dalam pelaksanaan Lelang tersebut. Kegiatan FGD ini dimoderatori oleh Ludine Harsanto Elvata, Pelelang Ahli Muda KPKNL Kupang, dengan Kepala KPKNL, Nyoman Heryawan Triana Putra, Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Dwi Wahyudi, dan Pelelang Ahli Muda KPKNL Kupang, Masridha Goiya selaku pemateri 

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bali dan Nusa Tenggara, Bapak Sudarsono, Direktur Kredit Bank NTT, Paulus Stefen Mesakh, dan Wakil Pimpinan Wilayah Kanwil BRI Bali dan Nusa Tenggara, Zeni Hadi Purnomo. Acara dibuka dengan sambutan oleh Bapak Sudarsono yang dilanjutkan dengan pemaparan materi dari masing-masing pemateri serta sesi tanya jawab dan diskusi dengan para hadirin. Dalam kegiatan inipara pihak perbankan berdiskusi terkait peraturan dan kebijakan terkait pelaksanaan Lelang Eksekusi Pasal 6 Undang-undang Hak Tanggungan, serta meminta pendapat para pemateri terkait tantangan dan hambatan yang mereka hadapi dalam pelaksanaan lelang.  

Di Penghujung acara, Nyoman Heryawan Triana Putra menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan sarana koordinasi dan evaluasi yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pemohon lelang dan KPKNL Kupang selaku penyelenggara lelang agar dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh pemohon lelang serta untuk mendorong produktivitas Lelang Eksekusi Pasal 6 Undang-undang Hak Tanggungan di KPKNL Kupang.     

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini