Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
Audiensi Jajaran Kementerian Keuangan NTT Bersama Stafsus Kementerian Keuangan
Bagus Bimantara Pradana
Kamis, 22 Desember 2022   |   76 kali

Senin (19/12), Ibu TItik Anas, SE., M.Econ.Dev., Ph.D Staf khusus Menteri Keuangan Bidang Perumusan Kebijakan Fiskal – Sektoral berkesempatan mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka FGD dengan beberapa pemangku kepentingan di daerah khususnya dalam pendalaman data dan informasi terkait dengan pembangunan Food Estate Provinsi Nusa Tenggara Timur di Desa Fatuketi, Kabupaten Belu. Di sela-sela kesibukkannya, Beliau menyempatkan diri untuk melakukan audiensi dengan jajaran kementerian Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Beliau menyampaikan bahwa Proyek Food Estate memiliki banyak manfaat bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur nantinya. Beberapa manfaat tersebut yakni, untuk meningkatkan kondisi stabilitas pangan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, menambah devisa negara, mempercepat pemerataan pembangunan, menciptakan lapangan pekerjaan dan kesempatan berusaha untuk masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Dalam kegiatan audiensi ini Kepala Kantor KPKNL Kupang, Bapak Nyoman Heryawan Triana Putra berkesempatan menyampaikan beberapa capaian yang telah dicapai oleh KPKNL Kupang terutama untuk mendukung PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) yang juga berpengaruh terhadap proyek pembangunan Food Estate kedepannya, yakni terkait capaian Crash Program, pelaksanaan lelang UMKM, beberapa pemanfaatan sewa BMN, dan sinergi penilaian BMD untuk pemanfaatan. 

Terakhir, Ibu Titik Anas menyampaikan beberapa hal yang telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah seperti beberapa Peraturan yang telah diterbitkan dan program-program pemerintah pusat seperti Food Estate. Beliau juga menyampaikan bahwa Kementerian Keuangan juga berperan dalam pengembangan dan peningkatan ekonomi daerah sebagai RCE (regional Chief Economist). Beliau berharap kepada Jajaran Kementerian Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk dapat menjadi jembatan untuk peningkatan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta mengurangi masalah yang ada di daerah terutama Provinsi Nusa Tenggara Timur. (Angga Christofel/Seksi HI KPKNL Kupang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini