Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
Morning Call KPKNL Kupang: Melepas, Menyambut, dan Memaksimalkan Sumber Daya Manusia
Furra Pisga Pemasela
Kamis, 22 April 2021   |   396 kali

Kupang [20/04], Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang menyelenggarakan kegiatan rutin, yaitu morning call yang dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Kupang, Jerry Max Nelson Piri. Untuk kali pertama di tahun 2021, kegiatan morning call dilakukan secara tatap muka langsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Protokol kesehatan sudah menjadi bagian disiplin kerja sehari-hari setiap pegawai KPKNL Kupang, sebagai wujud konsistensi mencegah penyebaran COVID-19. 

Pada morning call kali ini, dilakukan penyambutan Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah Ahli Pertama yang baru, yakni Sdri. Sulati Puspito Arum, yang sebelumnya berkarya sebagai pelaksana di KPKNL Bima. Selain menyambut pegawai baru, Jerry juga menyampaikan bahwa di awal tahun ini KPKNL Kupang telah melepas 6 orang pegawai yang juga menjadi pejabat fungsional, yakni Inocensius Kurniadi Ehok (Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Muda di KPKNL Bima), Emanuel Anya Wintang Mahinji (Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama di KPKNL Mataram),  Dwi Arista Wijayanti (Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah Ahli Pertama di Kanwil DJKN Jawa Timur), Bagus David Kristianto (Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah Ahli Pertama di KPKNL Pontianak), Faiz Riffat Al Mahyar (Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah Ahli Pertama di KPKNL Bima), dan Putu Nayaka Rahadita Diana (Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah Ahli Pertama di KPKNL Bima). Kepergian 6 pegawai tersebut tentunya menimbulkan kekosongan sumber daya manusia di KPKNL Kupang. Hal ini kemudian yang membuat Jerry mengambil keputusan, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan para kepala seksi, untuk melakukan rotasi di internal pegawai dalam menyiasati kekosongan tersebut. Ahmad Basofi yang sebelumnya menjadi pelaksana di Seksi Kepatuhan Internal di rotasi ke Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, sedangkan Koesmidjo Legimin yang sebelumnya menjadi pelaksana di Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara di rotasi ke Seksi Penilaian.

Lebih lanjut, Jerry menyampaikan bahwa adanya kekosongan sumber daya manusia menjadi momentum bagi KPKNL Kupang untuk menjadi tangguh dan dapat meningkatkan sinergi antar pegawai dalam memenuhi setiap tugas yang ada, serta tetap mewujudkan pelayanan yang berkualitas, sambil menunggu adanya mutasi pegawai baru untuk mengisi kekosongan tersebut. Berkaca dari pengalaman sebelumnya, yakni di tahun 2019, Jerry menyampaikan bahwa kondisi serupa dapat dilalui dengan baik berkat kinerja maksimal dan sinergi yang baik dari seluruh pegawai KPKNL Kupang. (Furra/Seksi HI KPKNL Kupang).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini