Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
SOSIALISASI BUDAYA PELAYANAN PRIMA PADA KPKNL KUPANG
Aan Kurniyanta
Selasa, 02 Februari 2021   |   317 kali

Kupang, 02 Februari 2021 – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang menyelenggarakan Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima dalam rangka penguatan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) secara daring dengan zoom meeting. Sosilasisasi kali ini dipandu oleh Dwi Arista Wijayanti sebagai Pembawa Acara dan Agung Sutrisno sebagai Moderator. Sosialisasi ini merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh Tim Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik ZI-WBK KPKNL Kupang.

Kepala KPKNL Kupang, Jerry Max Nelson Piri dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian pembangunan ZI-WBK KPKNL Kupang. “ Ini merupakan tahap awal pembangunan ZI-WBK, dan dimulai oleh Kelompok Kerja (Pokja) Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Untuk itu kiranya seluruh pegawai KPKNL Kupang dapat menyimak yang disampaikan Pokja Kualitas Peningkatan Pelayanan Publik”, ujar Jerry.

Sosialisasi yang bertajuk service excellence ini disampaikan oleh Putu Cynthia Parameswari, Pelaksana Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Kupang. Dalam paparannya, wanita yang akrab disapa Cynthia ini menyampaikan bahwa terdapat empat aspek pelayanan prima, yaitu: aspek penampilan, aspek mengawali pelayanan, aspek proses pelayanan, dan aspek mengakhiri pelayanan. Hal yang menarik dalam pelayanan pada masa pandemi corona virus desease 19 (COVID-19) adalah dimana sebagian besar pelayanan dilakukan secara virtual. Pada era digital seperti saat sekarang ini, dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih serta perkembangan sosial media memudahkan kita dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa. Keunggulan penggunaan sosial media dalam memberikan pelayanan, antara lain: (a) komunikasi lebih cepat, (b) interaksi lebih personal, (c) percakapan lebih transparan, (d) mendukung branding, (e) dan mudah untuk follow up.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Agung, moderator sekaligus Ketua Tim Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik ZI-WBK KPKNL Kupang. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan KPKNL Kupang dapat senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan pengguna jasa. (Dedi H./Seksi HI KPKNL Kupang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini