Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
340 Bidang Tanah BMN di Nusa Tenggara Timur Ditargetkan Sertifikasi Tahun 2020
Emanuel Anya Wintang Mahinji
Selasa, 16 Juli 2019   |   466 kali

Kupang (11/7) – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang mengadakan acara serah terima sertifikat Tanah BMN kepada Satuan Kerja Tahun 2019 Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan menyamakan visi pencapaian target 340 sertifikasi tanah BMN di wilayah NTT tahun 2020  di ruang rapat KPKNL Kupang. Acara yang dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Ngakan Putu Tagel, Kepala KPKNL Kupang, Jerry Max Nelson Piri, Kepala Kanwil BPN NTT diwakili oleh Kepala Bidang Infrastruktur Pertanahan, Drs. I Wayan Bani dan perwakilan dari masing-masing satker di wilayah NTT.

Dalam sambutannya Kepala KPKNL Kupang, Jerry Max Nelson Piri menegaskan bahwa seluruh jajaran KPKNL Kupang siap untuk bekerja dan membantu satker agar target sertifikasi tanah BMN dapat tercapai. “Kami siap untuk membantu satker agar bersama-sama dapat mencapai target,” tegasnya. Hal ini juga dipertegas kembali oleh Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Ngakan Putu Tagel, yang mengatakan bahwa strategi dan koordinasi dalam bekerja sangat diperlukan satker untuk dapat mencapai target yang ditentukan. “kami yakin pasti di satker bisa selesai, mari gunakan strategi. Apabila ada kendala data silahkan dikoordinasikan dengan BPN dan KPKNL Kupang,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Infrastruktur Pertanahan BPN Provinsi NTT, I Wayan Bani dalam sambutannya menyampaikan beberapa kendala antara lain adalah fisik tanah yang tidak diketahui oleh satker yang bersangkutan. Selain itu keterbatasan Sumber Daya Manusia juga menjadi hambatan yang menurut Wayan cukup mempengaruhi kinerja di lapangan untuk mencapai target. “Ada keterbatasan SDM di tempat kami, namun itu bukan suatu hambatan.Kami menyusun strategi biar semua bisa berjalan,” jelasnya. Menyadari hal itu Wayan menghimbau kepada seluruh satker yang hadir untuk mulai menginventarisasi dari sekarang. “Maka dari itu bapak dan ibu mulai sekarang sudah mulai inventarisasi dan mari kita bangun komunikasi dengan teman-teman di kabupaten, dengan itu target 340 sertifikasi tanah ini bisa kita capai,” tambahnya. (Hinji)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini