Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
Knowledge Sharing SIMAN Fitur Revaluasi KPKNL Kupang
Wahyu Yudistira
Jum'at, 13 April 2018   |   177 kali

Kupang - Pada Senin (9/4/2018) KPKNL Kupang mengadakan pelatihan SIMAN fitur revaluasi kepada seluruh pegawai yang diselenggarakan di ruang rapat KPKNL Kupang.

Kepala KPKNL Kupang, I Wayan Subadra dalam sambutannya menyampaikan harapan besar kepada seluruh pegawai agar mampu memahami seluruh materi yang disampaikan agar proses pelaksanaan rekonsiliasi hasil Inventarisasi dan Penilaian Kembali dapat berjalan lancar.

Acara dimoderatori Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Kurdi. KPKNL Kupang memiliki target penyelesaian penilaian kembali (revaluasi) BMN pada tahun 2018 sebanyak 13.000 NUP yang tersebar diseluruh Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan medan yang lebih sulit dibandingkan dengan tahun lalu. Oleh karena itu dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan partisipasi seluruh pegawai untuk membantu percepatan penyelesaian program revaluasi BMN.

Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Wiwin Rianto yang menjadi narasumber acara ini menyampaikan bahwa tantangan KPKNL Kupang tahun ini lebih berat daripada tahun sebelumnya. Namun menurutnya hal tersebut tidak perlu membuat patah semangat, harus berusaha memberikan yang terbaik sehingga revaluasi BMN dapat diselesaikan tepat waktu hingga 30 Juni 2018.

Target KPKNL Kupang tahun ini terdapat di pedalaman kabupaten, berbagai pulau, hingga perjalanan menggunakan kapal laut menuju pulau terluar Indonesia. Melihat kondisi yang sulit, perlu kiranya partisipasi dari seluruh pegawai membantu tim revaluasi yang sudah terkuras energi dan pikirannya dalam pelaksanaan rekonsiliasi hasil revaluasi BMN.

Materi yang disampaikan Wiwin berupa tata cara pelaksanaan rekonsiliasi BMN melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN), saat ini SIMAN menggunakan versi 3.1.2 dan plugin pengguna revaluasi BMN versi 3.2.3.12. Materi yang disampaikan berupa proses pada saat persiapan, pelaksanaan, pelaporan sampai dengan tindak lanjut. Kegiatan dilaksanakan dengan praktek langsung menggunakan aplikasi SIMAN dan disambut antusias para peserta. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan mulai dari dokumen yang harus disiapkan dan sasaran target satuan kerja yang akan dipercepat penyelesaiannya.

Acara ditutup pada pukul 15.00 WITA oleh Kurdi, dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan mampu memacu semangat seluruh peserta dan mampu membantu satuan kerja yang ingin berkonsultasi mengenai penyelesaian pelaksanaan revaluasi BMN. KPKNL Kupang, one spirit one team one goal.

(Tim HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini