Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
KPKNL Kupang Gelar Sosialisasi Lelang Aset BUMN/BUMD
Muhamad Agung
Selasa, 30 Mei 2017   |   851 kali

KUPANG – Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang dipenuhi puluhan orang sejak pukul 09.00 pagi pada Rabu (24/05) lalu. Mereka adalah perwakilan dari kantor BUMN/BUMD di wilayah Kota Kupang yang hadir sebagai peserta Sosialisasi Lelang yang bertemakan "Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Aset BMN/D Melalui e-Auction". Sosialisasi ini merupakan inisiatif KPKNL Kupang untuk memberikan edukasi kepada stakeholder yang berpotensi menggunakan layanan lelang.

Acara yang digelar satu hari ini dibuka oleh Kepala KPKNL Kupang I Wayan Subadra. Dalam pidatonya, Wayan menyampaikan current issue pelelangan. Dia mengimbau para peserta untuk memanfaatkan layanan lelang DJKN khususnya KPKNL Kupang secara benar dan maksimum. Selanjutnya, Kepala Seksi Pelayanan Lelang Ristyo Weko memberikan pengarahan seputar lelang meliputi pemahaman umum tentang lelang hingga proses pelelangan mulai dari permohonan sampai penyetoran PNBP dan penggunaan aplikasi e-Auction.

Kepala Seksi yang akrab dipanggil Tyo ini menekankan pentingnya kelengkapan dokumen permohonan dan kesesuaian prosedur lelang untuk kelancaran penjualan dan mencegah masalah hukum. Ketika materi e-Auction dijelaskan, petanyaan muncul dari peserta yang menanyakan keabsahan dan keamanan transaksi melalui aplikasi ini. Dengan lugas Tyo menjawab bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena e-auction bukan saja telah teruji, tapi juga selalu dikembangkan.

Selanjutnya Bendahara Penerimaan KPKNL Kupang Muhammad Syarifudin juga menambahkan pentingnya kejelasan rekening yang digunakan dalam pelaksanaan lelang. Ia mengimbau para peserta sosialisasi untuk menggunakan rekening dengan nama dan pemilikan yang jelas dan selalu menginformasikan kepada pejabat lelang hal-hal yang berpotensi menimbulkan ambiguitas data.

Sebelum menutup acara, Wayan menyampaikan harapannya agar sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan para peserta mengenai lelang dan meningkatkan kepercayaan para calon penjual terhadap layanan lelang pada KPKNL Kupang.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini