Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kisaran > Berita
Koordinasi Sertipikasi BMN berupa Tanah BMN Tahun 2024 di Wilayah Kerja KPKNL Kisaran
Rizki Harni Manurung
Kamis, 28 Maret 2024   |   23 kali

Kisaran - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kisaran melaksanakan Rapat Koordinasi Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2024 dan Sosialisasi Aplikasi Mitra/ Sentuh Tanahku, yang dihadiri Kanwil DJKN Sumatera Utara, Kantor Pertanahan, serta seluruh Satuan Kerja di wilayah kerja KPKNL Kisaran pada Senin (18/03).

Kegiatan di buka dengan arahan dari Kepala KPKNL Kisaran Melly Maiesta dan dilanjutkan dengan pemaparan terkait Pensertifikatan Tanah BMN beserta target Tahun 2024 oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Kisaran Danar Sevi Aji.

Selanjutnya, sesi pembahasan progres persiapan pensertipikatan dan monitoring pelaksanaan pensertipikatan BMN berupa tanah untuk tiap tiap satuan kerja yang disampaikan oleh Kepala Seksi PKN I Kanwil DJKN Sumatera Utara, Tulus Gp.Siahaan.

Pada kesempatan ini , Kepala KPKNL Kisaran, Melly Maiesta menyampaikan apresiasi terhadap semua pihak yang terlibat dalam proses pensertipikatan BMN dan meminta semangat serta komitmen dari setiap satuan kerja untuk pencapaian target Sertipikasi Tahun 2024. Selain itu, disampaikan juga secara garis besar dari setiap kategori target K1,K2,K4 dan K4 serta perhatian khusus untuk target yang hanya kontrol di satker yaitu K4 hanya update di Siman agar satker dapat segera memproses. Kepala KPKNL Kisaran, Melly Maiesta menghimbau sinergi seluruh satuan kerja untuk melakukan plotting/ input pada aplikasi sentuh tanahku serta melakukan koordinasi dengan Kantor Pertanahan terkait aplikasi milik ATR/BPN dan mengawal pengamanan aset pemerintah agar semua pihak dapat melakukan koordinasi secara intens demi percepatan Pensertifikatan BMN Berupa Tanah Tahun 2024.

Persertipikatan BMN sudah berlangsung dari tahun 2013 sd. 2024 namun proyeksi tahun 2024 merupakan tahun terakhir, sehingga satuan kerja dapat memanfaatkan momentum ini untuk melakukan percepatan ini dapat berlangsung jika dilakukan koordinasi dan komunikasi antara semua pihak terutama satuan kerja dengan Kantor Pertanahan.

Dalam rangka percepatan penyelesaian persertipikatan BMN, KPKNL Kisaran dan seluruh satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Kisaran dengan sinergi, koordinasi, dan komunikasi akan berupaya optimal dalam penuntasan target pensertipikatan BMN TA 2024.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini