Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kisaran > Berita
Kolaborasi dan Sinergi KPKNL Kisaran Sukseskan Lelang Hak Tanggungan 40M
Garry Fischer Silitonga
Rabu, 08 Juni 2022   |   146 kali

PT. BNI Remedial & Recovery Wilayah Medan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kisaran, Sumatera Utara, sukses melelang tanah berikut bangunan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit (PKS) di Kabupaten Labuhan Batu Utara. Lelang Hak Tanggungan ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) pada laman resmi www.lelang.go.id mulai pukul 10:00 WIB, Rabu (08/06/2022).

Lelang dilaksanakan dihadapan Pejabat Lelang Muda KPKNL Kisaran Hendri Gunawan Lubis. Obyek lelang laku terjual sebesar Rp.40.001.000.000,-. Setelah selesai pelaksanaan lelang, Kepala KPKNL Kisaran, Agus Budianta menyampaikan bahwa hasil lelang tersebut menunjukkan bahwa kolaborasi dan sinergi yang terjalin baik antara KPKNL Kisaran dengan perbankan di wilayah kerja KPKNL Kisaran, telah memberikan dampak pada penurunan Non Performing Loan (NPL)  perbankan dan diharapkan pabrik tersebut dapat segera beroperasi kembali sehingga mampu mendukung pemulihan ekonomi khususnya di wilayah Labuhan Batu Utara.

Selain itu, pelaksanaan lelang ini juga menyumbangkan penerimaan Negara dalam bentuk Bea Lelang Penjual sebesar Rp. 800.020.000,- dan Bea Lelang Pembeli sebesar Rp.800.020.000,- . Pajak Penghasilan sebesar Rp. 1.000.025.000,- dan Bea Perolehan Hak Tanah dan/atau Bangunan (BPHTB) sebesar Rp. 1.997.050.000,-.

Pada kesempatan tersebut, Agus juga mengharapkan kerjasama dapat lebih ditingkatkan dan bersama-sama memberikan kontribusi sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Selain itu, kepada PT. BNI juga diminta dukungannya atas pelaksanaan lelang UMKM yang merupakan binaan PT. BNI di wilayah kerja KPKNL Kisaran.

Teks dan Foto : Tim Medsos KPKNL Kisaran

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini