Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kisaran > Berita
Dukungan Semua Pihak Kunci Keberhasilan Pencegahan Praktik Gratifikasi Maupun Perilaku Korupsi
Mahmud Ashari
Minggu, 02 Mei 2021   |   185 kali

“Kami meyakini bahwa keberhasilan pencegahan gratifikasi maupun perilaku korupsi di semua instansi perlu dukungan semua pihak, oleh karena itulah bertepatan dengan momen mendekati hari raya Idul Fitri ini, kami melaksanakan edukasi dan sosialisasi ini. Sebab selama ini, paradigma gratifikasi kerap dianggap sebagai budaya ketimuran dan bentuk ucapan terimakasih” ungkap Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Budi Hardiansyah, dalam kunjungan ke tiga satker dalam wilayah kerja KPKNL Kisaran, yaitu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhan Batu Utara, Badan Pusat Statistik Labuhan Batu Utara, dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhan Batu Utara, Jumat (30/4).

 

Pria yang menyandang gelar Magister Hukum Universitas Negeri Sumatera Utara ini juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya KPKNL Kisaran dalam menegakkan integritas, birokrasi bersih dan melayani, serta mendapatkan improvement feedback atas pelayanan yang diberikan kepada para stakeholder. “Dan kami harapkan feedback dan masukan untuk perbaikan ke depan, agar kami tetap terus mampu menjaga amanah dan menyediakan pelayanan prima sesuai nilai-nilai Kementerian Keuangan” lanjutnya.

 

Kepala Kementerian Agama Kab. Labura, Agus Priadi, menyampaikan ucapan terima kasih atas edukasi dan sosialisasi tersebut. Agus Priadi yang didampingi tiga orang pejabat strukturalnya mengungkapkan bahwa sampai saat ini tidak ada pegawai KPKNL Kisaran yang melakukan pungutan di luar ketentuan. Selain itu, KPKNL Kisaran juga sangat responsif dalam memberikan pelayanan, baik secara tatap muka maupun by phone.

 

Dalam kunjungan berikutnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sekretaris KPU Labura, Drs. Parlindungan Siregar, menyambut baik edukasi yang diberikan dan mengucapkan terima kasih atas layanan yang telah diterima. Pihak KPU menyampaikan bahwa tidak ada pegawai KPKNL yang melakukan pungutan di luar ketentuan yang berlaku.

 

Selanjutnya, dalam kunjungan ke BPS Labuhan Batu Utara, tim KPKNL Kisaran langsung disambut  oleh Kepala BPS Labura, Rika Valentina. Dalam kesempatan tersebut, wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPS Kota Sibolga ini menyambut baik edukasi yang diberikan serta menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pelayanan dan kerjasama yang diberikan selama ini. Ibu yang setiap hari tidak lepas dari deretan angka-angka statistik tersebut juga menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak ada pegawai KPKNL Kisaran yang melakukan pungutan di luar ketentuan yang berlaku. 

Dari kegiatan edukasi dan sosialisasi gratifikasi kepada tiga stakeholder tersebut, Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Kisaran mengantongi masukan-masukan bagi peningkatan pelayanan kedepannya. Seluruh output kegiatan edukasi dan sosialisasi tersebut merupakan bahan yang sangat berharga dalam rangka mewujudkan pelayanan prima dan penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. (Foto/Narasi: Budi Hardiansyah/ Mahmud Ashari)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini