Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Kilas Peristiwa
Merajut Semangat Empati dan Silaturahmi Dalam Tali Kasih DJKN
Ziha Rahmani
Selasa, 14 November 2023   |   60 kali

Sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Kekayaan Negara ke-17, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara melaksanakan kegiatan Tali Kasih DJKN dengan melibatkan seluruh kantor vertikal (Kanwil dan KPKNL), dan juga BLU LMAN. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensyukuri hari jadi DJKN, meningkatkan rasa empati pegawai DJKN, serta memelihara hubungan silaturahmi para pegawai DJKN dengan para pensiunan pegawai DJKN beserta keluarganya. Tali Kasih DJKN ini diawali dengan pemutakhiran database pegawai pensiun di wilayah kerja masing-masing, dilanjutkan dengan forum diskusi yang diikuti oleh semua kantor vertikal DJKN untuk membahas mekanisme penyaluran tali kasih. Penyaluran tali kasih ini selain kepada para pensiunan DJKN, juga dilaksanakan kepada para anak yatim piatu yang berasal dari mantan pegawai DJKN. Dokumentasi dalam setiap kegiatan penyaluran tali kasih DJKN di seluruh wilayah akan ditayangkan dalam Puncak Acara Perayaan Hari Kekayaan Negara (HKN) ke-17 DJKN.

 

KPKNL Kendari, sebagai salah satu unit vertikal di lingkungan DJKN turut serta melaksanakan penyaluran tali kasih kepada para mantan pegawai DJKN yang berada di wilayah kota Kendari. Kegiatan dilaksanakan dalam waktu dua hari, dengan kunjungan kepada 4 (empat) orang mantan pegawai DJKN yaitu Bula Taralesa, Yunus Pakabu Tandilangi, Andi Sri Rahayu, dan keluarga Almarhum Rahman Lasandang. Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, kami saling berbagi cerita mengenai DJKN di masa lalu dan masa sekarang, berbagi cerita menarik dan mengesankan dari pengalaman penempatan di wilayah timur Indonesia, serta berbagi kabar kondisi dan kesibukan masing-masing. Terselip rasa haru dan bangga dalam setiap cerita yang mengalir bahwa pernah mengabdi kepada negara dengan menjadi bagian dari keluarga besar Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan.

 

Sebagai generasi baru pada keluarga besar DJKN, tentunya kita diharapkan untuk dapat melanjutkan dan mengembangkan apa yang telah dibangun dan dikerjakan oleh para mantan pegawai DJKN. Kita juga sebaiknya dapat meneladani sikap positif dan perjuangan mereka dalam pekerjaan sebagai pegawai DJKN. Terimakasih kepada Bapak Ibu mantan pegawai DJKN atas dedikasi kepada Negara melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Semoga kami para generasi penerus dapat membawa DJKN menjadi institusi yang lebih baik dan membanggakan serta mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para stakeholder DJKN. Sejalan dengan tema perayaan Hari Kekayaan Negara ke-17 yaitu Satu Tujuan, DJKN Melayani Lebih Baik. (Dian Maretasari, Kepala Subbagian Umum KPKNL Kendari)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini