Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
Acara Puncak Peringatan HORI ke-77 Kemenkeu Satu Sultra
Ziha Rahmani
Jum'at, 03 November 2023   |   50 kali

Kendari - Kemenkeu Satu Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan acara Puncak Peringatan HORI (Hari Oeang Republik Indonesia) ke-77 bertempat di halaman Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari pada Sabtu dan Minggu, 28 dan 29 Oktober 2023. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Perwakilan Kemenkeu Satu yang sekaligus merupakan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Tenggara,  Syarwan. 

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu wujud semangat Kemenkeu dalam mendekatkan diri kepada masyarakat Sulawesi Tenggara dan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kami, sesuai dengan tema peringatan HORI ke-77 tahun ini yakni Kemenkeu Melayani Lebih Baik” ujar Syarwan.

Pada hari pertama Sabtu (28/10), dimulai pukul 08.00 WITA serangkaian kegiatan dilaksanakan, dimulai dengan talkshow terkait Peran Kemenkeu dalam Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal ini melalui Lembaga Pengelola Pendidikan (LPDP). Materi dalam talkshow ini disampaikan oleh perwakilan Mata Garuda Sultra, yakni sebuah organisasi penerima beasiswa LPDP. Dijelaskan mengenai program beasiswa LPDP, jenis-jenis beasiswa LPDP, dan persyaratan apa saja yang perlu dipersiapkan apabila akan mendaftarkan diri. Talkshow ini diikuti dengan antusiasme yang tinggi dari kalangan Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat Kota Kendari.

Selanjutnya, talkshow terkait Peran Kemenkeu untuk UMKM, yang disampaikan oleh perwakilan unit vertikal Kemenkeu Satu Sultra. KPKNL Kendari sendiri yang diwakili oleh Pelelang Zein Hazimy,  menyampaikan bahwa Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) khususnya KPKNL memiliki program yakni Lelang Produk UMKM “para pelaku UMKM dapat memanfaatkan portal lelang.go.id untuk memasarkan produknya, sehingga produk Bapak/Ibu dapat dikenal lebih luas secara Nasional” ucap Zein.

Dipaparkan pula terkait persyaratan yang perlu dilengkapi apabila para pelaku UMKM tertarik untuk memasarkan produknya melalui Lelang Produk UMKM. Talkshow ini dihadiri oleh para pelaku UMKM yang juga turut memasarkan produknya secara langsung dalam stand bazar yang disediakan oleh panitia.

Tidak hanya untuk Dewasa saja, Siswa/i Taman Kanak-kanak turut serta dalam meramaikan acara Puncak HORI ke-77 ini dengan mengikuti lomba mewarnai. Kegiatan hari pertama ditutup dengan penampilan dari masing-masing perwakilan unit vertikal Kemenkeu Satu Sultra dengan sangat meriah.

Pada hari selanjutnya minggu (29/10), dimulai pukul 06.00 WITA dilaksanakan jalan sehat bersama, mengitari Sungai Kadia yang dimulai dari halaman KPP Pratama Kendari. Selanjutnya dilaksanakan lelang amal barang-barang milik pegawai Kemenkeu Sultra, terkumpul 41 (empat puluh satu) lot barang yang dilelang dan menghasilkan nilai sebesar Rp14.960.000,00 (empat belas juta sembilan ratus enam puluh ribu rupiah). Hasil lelang amal tersebut telah disalurkan kepada Panti Jompo dan Panti Asuhan Sentra Meohai di Kabupaten Konawe Selatan dan Kota Kendari.  

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian Piala bagi para pemenang lomba HORI ke-77 yang telah digelar sebelumnya dan pembagian doorprize kepada peserta kegiatan yang hadir. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini