Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
Puncak Peringatan Hari Oeang 73 di Kota Kendari
Yulia Yusmita
Kamis, 31 Oktober 2019   |   509 kali

Pada hari Rabu 30 Oktober 2019 telah diadakan upacara peringatan Hari Oeang ke-73 tahun 2019 yang dirangkaikan dengan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2019 di pelataran parkir Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari.

Upacara ini diikuti oleh seluruh jajaran dari unit-unit vertikal Kementerian Keuangan yang berada di wilayah kota Kendari salah satunya adalah KPKNL Kendari. Ada yang menarik dari upacara Hari Oeang kali ini karena para pejabat dan peserta upacara mengenakan berbagai macam baju adat khas daerah dari berbagai suku yang ada di Indonesia.

Bertindak sebagai Pembina upacara Kepala Kanwil DJPB Provinsi Sulawesi Tenggara yakni Arief Wibawa selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Sultra, kegiatan upacara dimulai tepat pada pukul 7.30 WITA dan berjalan dengan rapih dan tertib.

Setiap tahun, Kementerian Keuangan memperingati detik-detik beredarnya Oeang Republik Indonesia (ORI) yang juga sebagai hari jadi bagi instansi Kemenkeu sendiri pada tanggal 30 Oktober. Berbagai macam kegiatan diadakan salah satunya adalah pekan olahraga dan seni yang mempertandingkan berbagai macam cabang olahraga yang melibatkan seluruh unit vertikal Kemenkeu yang ada di Kendari.

Pada kesempatan kali ini, upacara yang dilaksanakan juga menjadi puncak kegiatan hari oeang ditandai dengan pengumuman para pemenang lomba olahraga dan seni dan pemberian piagam penghargaan. KPKNL Kendari sendiri berhasil menjadi Juara ke-dua dengan memperoleh 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Kegiatan peringatan hari oeang ini diharapkan menjadi ajang untuk menguatkan sinergi antar unit eselon satu Kemenkeu yang ada di Kota Kendari sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dan maju bersama menghadapi tantangan. (seksi HI)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini