Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Kilas Peristiwa
Bukan Hanya Sekedar Berpuasa
Grace Teguh Kinanti
Jum'at, 25 Mei 2018   |   219 kali

           Rabu, 23 Mei 2018, KPKNL Jember menyelenggarakan acara buka puasa bersama anak yatim. Buka puasa bersama tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Timur, Etto Sunaryanto. Adapun anak yatim yang diundang dalam acara tersebut berjumlah 51 anak yang berasal dari Yayasan Yatim Mandiri. Acara yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Jember tersebut dilangsungkan di Aula lantai 2 KPKNL Jember.

         Acara dimulai dengan ceramah dari Uztadz Umar. Dalam ceramahnya, Uztadz Umar menuturkan bahwa puasa adalah ibadah yang kompleks, tidak hanya sekedar puasa. “Kalau hanya puasa makan dan minum, anak SD pun bisa melakukannya,” sambung Uztadz Umar. Lebih lanjut Uztadz Umar menjelaskan bahwa dalam berpuasa harus juga melalukan Tadarus, Sholat Tarawih rutin, menjaga Sholat 5 waktu, zakat dan hal-hal baik lainnya. Dengan demikian, selama bulan Ramadhan akan berkah untuk masing-masing pribadi dan orang-orang sekitar.

       Selanjutnya acara disambung dengan penampilan hadrah oleh anak-anak yatim dari Yayasan Yatim Mandiri, yang menampilkan beberapa musik islami. Setelah penampilan hardah tersebut, disambung dengan pemberian santunan dan bingkisan kepada anak-anak yatim yang diberikan oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Etto Sunaryanto dan Kepala KPKNL Jember, Prijo Wibowo.

           Berikutnya acara disambung dengan Shalat Magrib berjamaah oleh seluruh pegawai KPKNL Jember dan undangan yang hadir pada acara tersebut, kemudian disusul dengan acara buka bersama dan ramah tamah. Setelah berbuka puasa, acara ditutup dengan Shalat Isha dan Shalat Tarawih berjamaah.

(Text/Foto: Grace Teguh Kinanti/Dwi Biyantoro)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini