Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
KPKNL Malang Serahkan Dokumen Pengelolaan Kekayaan Negara, Piutang Negara, Penilaian dan Lelang ke KPKNL Jember
Dedy Sasongko
Jum'at, 14 Januari 2022   |   179 kali

Malang, (13/01) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang menyerahkan dokumen pengelolaan di bidang Kekayaan Negara, Lelang, Penilaian dan Piutang Negara di wilayah Kabupaten Lumajang  ke KPKNL Jember. Serah terima ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 154/PMK.01/2021 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-513/KN/2021 tentang Penerapan Waktu Pelaksanaan Secara Efektif atas Organisasi, Tata Kerja, dan Wilayah Kerja, pada Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Kabupaten Lumajang yang sebelumnya dikelola KPKNL Malang dengan terbitnya peraturan diatas menjadi wilayah kerja KPKNL Jember. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula KPKNL Malang, selain dihadiri Kakanwil DJKN Jawa Timur, KPKNL Malang dan KPKNL Jember juga dihadiri secara virtual oleh stakeholder di wilayah Kabupaten Lumajang.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Tugas Agus Priyo Waloyo menyampaikan dengan berkurangnya wilayah kerja KPKNL Malang  maka kualitas layanan kepada stakeholder harus semakin baik, demikian pula dengan KPKNL Jember dengan masuknya Kabupaten Lumajang ke wilayah kerja KPKNL Jember jangan menjadi beban tersendiri sehingga kualitas layanan menjadi turun. “Selain itu, apabila ada permasalahan terkait dengan tugas dan fungsi KPKNL dalam memberikan layanan agar segera dicari solusinya. Kalau KPKNL belum bisa menemukan solusinya jangan dibiarkan aja, tetapi harus langsung di eskalasi ke Kanwil atau ke kantor pusat”, kata Tugas.

Kepala KPKNL Jember, Muhamad Lukman Saleh menyatakan dengan masuknya Kabupaten Lumajang ke wilayah kerja KPKNL Jember membuat volume pekerjaan menjadi bertambah, namun ini bukan alasan untuk bekerja biasa aja, tetapi harus dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas layanan. “Kabupaten Lumajang secara geografis lebih dekat dengan KPKNL Jember dibandingkan dengan KPKNL Malang. Hal ini tentu lebih memudahkan stakeholder untuk berkoordinasi maupun memperoleh layanan dari KPKNL”, kata Lukman. KPKNL Jember di tahun 2021 telah memperoleh predikat ZI WBBM sehingga KPKNL Jember harus bisa membuktikan bahwa predikat ini memang layak diterima dengan selalu memberikan layanan yang terbaik kepada semua pengguna jasanya. (Humas KPKNL Jember)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini