Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Kendalikan Penyebaran Covid 19, KPKNL Jember Bersama Dinkes Kabupaten Jember Selenggarakan Vaksinasi.
Suherman
Selasa, 09 Maret 2021   |   449 kali

Jember, (08/03), KPKNL Jember bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember menyelenggarakan vaksinasi covid 19 tahap I. Sebanyak 52 orang pegawai di lingkungan KPKNL Jember yang ikut  divaksin. ”Dilaksanakannya vaksinasi ini sebagai salah satu upaya KPKNL jember untuk memberikan perlindungan bagi seluruh pegawai dan keluarganya dari potensi penularan covid 19 dan juga untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), yang mana semakin banyak yang divaksin maka semakin banyak yang terlindungi”, kata Mohamad Lukman Saleh selaku Kepala KPKNL Jember.

Dinas Kesehatan Kabupaten Jember yang diwakili oleh Eko Sumarsono, menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan salah satu program pemerintah untuk menanggulangi penyebaran pandemi virus covid 19. “Berdasarkan hasil penelitian, pelaksanaan vaksinasi ini dapat menimbulkan imunitas pada kisaran angka 62 sehingga dimungkinkan masih dapat terjangkit virus ini. Untuk itu pelaksanaan protocol kesehatan tetap harus dilaksanakan dengan sungguh sungguh” kata Eko.

Pelaksanaan vaksinasi ini melewati beberapa tahapan, yang pertama mengisi formulir pendataan, berikutnya dilaksanakan secreening kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh, pengukuran suhu dan berat badan, pengecekan tekanan darah (dibawah 180) dan kadar gula darah. Kalau semua tahapan tersebut dapat dilewati, kemudian dilaksanakan penyuntikan vaksin dan harus menunggu selama 30 menit untuk dievaluasi setelah tidak ada gejala kemudian diterbitkan kartu vaksinasi covid – 19.   

Berdasarkan hasil secreening kesehatan dari 52 pegawai KPKNL Jember  ada satu orang pegawai yang tidak bisa mengikuti vaksinasi dikarenakan kadar gula darahnya diatas batas yang telah ditentukan. Selanjutnya untuk pegawai tersebut disarankan untuk mengendalikan gula darahnya dan setelah sesuai dengan batas yang ditentukan akan diikutkan pelaksanaan vaksinasi pada kesempatan berikutnya.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini