Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Penilaian Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM KPKNL Jember
Grace Teguh Kinanti
Rabu, 20 November 2019   |   1388 kali

Rabu, 13 Nopember 2019, bertempat di KPP Pratama Banyuwangi, telah diselenggarakan acara penilaian Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM (Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) oleh TPN (Tim Penilai Nasional) KemenPAN-RB. bertempat di ruang rapat lantai 2 KPP Pratama Banyuwangi, acara dimulai pada pukul 14.00 WIB s.d 17.00 WIB. Dihadiri oleh 7 (tujuh) Perwakilan dari KPKNL Jember, yaitu Kepala Kantor (selaku Penanggung jawab dan Pengarah Pembangunan ZI), Kepala Seksi Kepatuhan Internal (Ketua Tim Pembangunan ZI), Kepala Seksi Pelayanan Penilaian (Koordinator Manajemen Perubahan), Kepala Seksi PKN (Koordinator Penguatan Akuntabilitas) dan 3 Pelaksana (yang mewakili agen perubahan).

Acara dibuka oleh M. Lukman Saleh selaku Kepala Kepala KPKNL Jember(Penanggungjawab dan Pengarah Pembangunan ZI) sekaligus pemaparan slide pembangunan ZI menuju WBK/WBBM mulai dari perencanaan, pencanangan, penyusunan program kerja dan Monev (Monitoring dan Evaluasi).

Acara dilanjutkan dengan pemaparan yang terkait inovasi oleh Tim Agen Perubahan KPKNL Jember yaitu Tri Utomo. “Secara garis besar merupakan reviu singkat terkait pembangunan 6 (enam) komponen pengungkit pembangunan Zona Integritas serta inovasi pembuatan Aplikasi SIKPKNL Jember sebagai layanan publik untuk memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada satker agar pelayanan menjadi lebih cepat, tutur Tri Utomo dalan paparannya. Setelah selesai pemaparan kemudian Tim TPN KemenPAN-RB, Agusdin Muttakin dan Catur melakukan wawancara terkait Implementasi pembangunan ZI, Aplikasi SIKPKNL (Sistem Informasi KPKNL), inovasi PKN dan Lelang. Seluruh pertanyaan dijawab dengan terperinci oleh masing-masing Tim dari KPKNL Jember.

Kemudian Acara penilaian lomba ZI ditutup oleh Kepala Kantor KPKNL Jember dengan menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta pembangunan ZI. Semoga KPKNL Jember senantiasa memberikan yang terbaik, bukan hanya untuk penilaian ZI saja, namun untuk kedepannya dan semoga memperoleh predikat WBK/WBBM.

(Text/Foto: Alimuthayatsyah)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini