Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Talk Show antara KPKNL dengan BRI Cabang Jember tentang KPR Solusi
Eldilla Arbiari Maghfiroh
Jum'at, 28 Juni 2019   |   398 kali

Kamis, 27 Juni 2019,  bertempat di RRI Jember Pro 1 FM 95,4 diadakan Dialog Publik dengan tema “Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pembelian Lelang melalui Kredit Lelang/KPR Solusi”. Acara ini terlaksana berkat kerjasama KPKNL Jember dengan PT. BRI (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember. Narasumber yang hadir dari KPKNL Jember adalah Yuniantoro Sudrajad selaku Kepala Seksi Hukum dan, Raden Arif Suharsono selaku Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Madiun, dari pihak PT. BRI (Persero) Tbk. Cabang Jember adalah Teguh Agung Pribadi selaku Pimpinan Cabang dan Lindiawati selaku RM Consumer.

Acara Dialog Publik dipandu oleh Penyiar Jember RRI, Toni Kurniawan. Acara dibagi 2 sesi yaitu penyampaian materi dan dialog interaktif. Pada sesi pertama disampaikan oleh Yuniantoro Sudrajad yang menyampaikan terkait pengertian lelang dan permasalahan seperti penyetoran hasil bersih lelang dan kewaspadaan penipuan lelang.

Setelah itu disambung oleh Arif Suharsono terkait penggalian potensi lelang. “Agar penyebarluasan informasi tentang lelang kepada masyarakat ditingkatkan supaya daya laku objek lelang tinggi dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam jual beli melalui lelang.     

Acara selanjutnya adalah pemaparan dari Pimpinan Cabang BRI, Teguh Agung Pribadi terkait KPR Solusi. “Melihat adanya kendala dalam pelunasan objek lelang maka BRI memberi solusi kepada calon peminat lelang melalui KPR Solusi, namun perlu diingat bahwa objek lelang yang dimaksud adalah asset BRI”, lanjut Teguh. Selanjutnya Lindiawati menjelaskan tentang tata cara dan peraturan pemberian kredit  melalui KPR Solusi.

Sesi selanjutnya adalah dialog interaktif dengan masyarakat. Acara Talk show yang berlangsung singkat tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh tiga penelepon yang berinteraksi langsung dengan narasumber dan antusias mengajukan pertanyaan. Dalam kesempatan ini, harapan ke depan, baik KPKNL Jember dan BRI Cabang Jemberterjalin kerja sama yang baik agar dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti lelang dengan jalan KPR Solusi.

 (Text/Foto:Staf HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini