Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Rapat Koordinasi Lelang KPKNL Jember dan Perbankan
Grace Teguh Kinanti
Jum'at, 16 Maret 2018   |   290 kali

Jember - KPKNL Jember menyelenggarakan rapat koordinasi terkait target lelang dengan pihak perbankan. Acara ini diselenggarakan pada Kamis (15/3) di aula lantai 2 (dua) KPKNL Jember. Dimulai pukul 14.00 WIB, rapat koordinasi tersebut dihadiri perwakilan dari Bank BTN, Bank BRI, Bank BNI dan Bank Jatim.

Kepala KPKNL Jember, Prijo Wibowo dalam sambutan pembukaan menyampaikan kepada para Stakeholder untuk segera mengajukan permohonan lelang. “Tidak perlu menunggu akhir tahun atau tiap triwulan, karena target akan lebih mudah tercapai apabila permohonan lelang dilakukan secara intens,” pinta Prijo.

Selanjutnya, Priyo menyampaikan mengenai target lelang yang harus dicapai oleh KPKNL Jember di tahun 2018. Diungkapkan Prijo bahwa sampai dengan bulan Februari 2018, pokok lelang tercapai 6,27%, bea lelang tercapai 5,17%, frekuensi lelang tercapai 24,28% dan e-auction tercapai 62,28%. Selain itu, Prijo juga menjelaskan beberapa informasi terkait PP No. 3 Tahun 2018 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak yang Berlaku pada Kementerian Keuangan.

Disusul dengan pemaparan target dari masing-masing perwakilan dari pihak perbankan. Didahului oleh perwakilan dari Bank BTN, yang memaparkan target lelang di tahun 2018 sebesar 20 Milyar. Kemudian pemaparan target dari Bank BRI tahun 2018 adalah sebesar 50 Milyar, dengan potensi laku sebesar 20%.

Sementara, Bank BNI memaparkan target lelang tahun 2018 sebesar 12 Milyar. Terakhir paparan dari Bank Jatim yang akan mengkonfirmasi target lelang dalam waktu dekat, dikarenakan target lelang pada tahun 2018 belum diputuskan. Acara dilanjutnya dengan diskusi mengenai pencapaian target yang telah ditentukan.

Diakhir acara, Prijo menyampaikan apresiasinya terhadap stakeholder, terutama perwakilan dari perbankan yang pada saat itu menghadiri rapat koordinasi. Prijo berharap agar baik dari Stakeholder dan KPKNL Jember saling bersinergi agar melaksanakan tugas untuk mencapai hasil yang maksimal. “Agar masing-masing target yang telah ditentukan dapat terlampaui dengan baik, dibutuhkan kerjasama antara pihak Stakeholder dengan KPKNl Jember,” pungkas Prijo.

(Text: Grace Teguh Kinanti/Rahmad Basuki)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini