Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Kunjungan Kerja Kepala Kanwil DJKN Jatim di KPKNL Jember
Grace Teguh Kinanti
Jum'at, 16 Maret 2018   |   295 kali

Jember - Pada Rabu (14/3), Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Timur melakukan kunjungan kerja di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember. Kunjungan kerja tersebut sehubungan dengan pembahasan target kinerja dan pemantauan Revaluasi BMN KPKNL Jember.

Kepala KPKNL Jember, Prijo Wibowo menggelar acara untuk menyambut kunjungan tersebut di aula lantai 2  KPKNL Jember. Acara dimulai pukul 15.00 WIB dengan dihadiri seluruh pegawai KPKNL Jember.

Dalam kesempatan ini, Prijo Wibowo memaparkan progress capaian kinerja KPKNL Jember sampai dengan bulan Februari 2018, Prijo menjelaskan IKU capaian dan target yang meliputi: utilisasi, revaluasi BMN, pokok lelang, bea lelang, frekuensi lelang, e-auction, PNDS, BKPN, BIAD dan anggaran.

Selanjutnya, Prijo meminta Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur untuk dapat memberikan arahan sebagai acuan bagi seluruh pegawai KPKNL Jember untuk dapat melaksanakan tusi di tahun 2018, agar dapat melampaui target.

Kemudian acara disambungan dengan pemaparan target revaluasi BMN tahun 2018 yang dipaparkan oleh Koordinator Revaluasi KPKNL Jember, Agus Budi Utomo yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Pengelola Kekayaan Negara (PKN). Agus memaparkan target revaluasi BMN KPKNL Jember sampai dengan 13 Maret 2018.

Acara berlanjut dengan pemaparan pagu dan realisasi BMN Tahun Anggaran 2018 disampaikan Kepala Sub Bagian Umum KPKNL Jember Agustina Zainuriani. Kepala Sub Bagian Umum yang biasa dipanggil Ibu Nuri ini menjelaskan sampai dengan 13 Maret 2018 realisasi anggaran Revaluasi BMN telah tercapai 15,18%, dari target sebesar 10%.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Etto Sunaryanto meminta agar bekerja dilakukan dengan sepenuh hati. “Bekerja dengan penuh tanggung jawab dan sepenuh hati akan membuahkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Lebih lanjut Etto menekankan empat pada hal, yaitu agar KPKNL Jember melakukan monitoring pelaksanaan Revaluasi BMN tahun 2018, melakukan penggalian potensi Piutang Negara, melakukan stimulasi guna mencapai target lelang, serta melakukan pertemuan dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk melakukan koordinasi penggalian potensi di KPKNL Jember.

Selain itu, Etto juga mengapresiasi KPKNL Jember karena pada saat dilakukan sampling oleh Bidang Lelang Kanwl DJKN Jawa Timur beberapa waktu yang lalu, tidak ditemukan adanya temuan pada Risalah Lelang. Etto berharap KPKNL Jember bisa mempertahankan kinerja baik tersebut. Di akhir arahannya, Etto berharap agar kinerja seluruh pegawai KPKNL Jember mendapatkan hasil yang memuaskan.

(Text/Foto: Grace Teguh Kinanti/Andreas Subagio)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini