Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Penilai Pemerintah, serta Pengarahan Kanwil DJKN Jawa Timur di KPKNL Jember
Grace Teguh Kinanti
Rabu, 16 Agustus 2017   |   155 kali

Kamis, 14 Agustus 2017, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember menggelar pengambilan sumpah dan pelantikan Penilai Pemerintah. Acara yang bertempat di aula lantai 2 KPKNL Jember tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB. Adapun Penilai Pemerintah yang diambil sumpah dan dilantik adalah Sri Wahyuningsih.

Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Timur, Etto Sunaryanto. Saksi dari pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut adalah Prijo Wibowo selaku Kepala KPKNL Jember dan Muryanto selaku Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Timur. Sebagai pendamping pengambilan sumpah adalah utusan dari Kementerian Agama Jember, Syarif Hidayat. Pelantikan tersebut juga disaksikan oleh para pegawai KPKNL Jember.

Sebagai dasar pengambilan sumpah dan pelantikan Penilai Pemerintah adalah Keputusan Menteri Keuangan (KMK) No. 204/KM.6/2017 tanggal 03 April 2017 Pengangkatan Penilai Pemeritah di Lingkungan DJKN.

“Semoga dengan bertambahnya Penilai Pemerintah yang telah disumpah dan dilantik ini merupakan tambahan kekuatan kita dalam melaksanakan revaluasi Barang Milik Negara (BMN) yang akan kita selenggarakan. Diharapkan juga bagi Para Penilai agar fokus dalam revaluasi nanti.,” demikian pesan Etto Sunaryanto dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur dengan didampingi oleh Kepala KPKNL Jember dan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Timur. Diawali dengan pemaparan dari Kepala KPKNL Jember, Prijo Wibowo menjelaskan tentang capaian IKU KPKNL Jember.

Dalam arahannya, Etto menekankan bahwa peningkatan fasilitas adalah guna peningkatan pelayanan kepada para stakeholder. Selain itu juga dibutuhkan untuk menambah frekuensi sosialisasi tentang DJKN kepada masyarakat, sehingga menambah wawasan masyarakat mengenai tugas DJKN sebagai pengelola aset negara. Dalam meningkatkan capaian IKU KPKNL Jember, Etto juga berharap agar koordinasi antar pegawai juga ditingkatkan. Karena dalam mencapai target, seluruh komponen harus berkerja sama.

(Text/Foto: Grace Teguh Kinanti/Rahmad Basuki)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini